JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Sejuta Tanda Tangan Masyarakat Bentuk Dukungan untuk Kinerja KPU dalam Pemilu 2019

Penyerahan spanduk berisi satu juta tanda tangan dari masyarakat bentuk dukungan terhadap KPU dalam penyelenggaraan Pemilu 2019, Selasa (30/4/2019).
   
Penyerahan spanduk berisi satu juta tanda tangan dari masyarakat bentuk dukungan terhadap KPU dalam penyelenggaraan Pemilu 2019, Selasa (30/4/2019).

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Penggalangan sejuta tanda tangan di atas spanduk sebagai dukungan kepada kinerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah dilakukan oleh organisasi Generasi Anak Bangsa beberapa waktu lalu.

Spanduk yang berisi tanda tangan dari masyarakat yang ada di berbagai daerah tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum Generasi Anak Bangsa, Diah Warih Anjari dan diterima perwakilan Komisioner KPU pada Selasa (30/4/2019) siang.

“Kami tidak menduga, dalam waktu yang cukup singkat kurang dari satu minggu berhasil mendapatkan dukungan satu juta masyarakat Indonesia yang mendukung KPU dalam penyelenggaraan Pemilu 2019,” ujar Diah saat dikonfirmasi wartawan.

Dalam penyerahan tersebut, juga dilakukan orasi di depan Kantor KPU di Jakarta. Meski dalam kondisi hujan, namun tak menyurutkan semangat mereka dalam menyampaikan aksi dukungan. Dalam orasi yang diikuti ratusan orang dan tokoh agama ini, mereka menyerukan supaya KPU tidak takut dengan pihak yang tak bertanggung jawab menuduh adanya kecurangan. Tak hanya itu, mereka juga menilai jika Pemilu 2019 merupakan yang terbaik pasca reformasi tahun 1998.

Baca Juga :  Manfaatkan Bulan Ramadan, Masjid Sheikh Zayed Solo Edukasi Penggunaan Air Pada Pengunjung

KPU jangan pernah takut, jika ada pihak-pihak yang menekan dan menuduk mereka melakukan kecurangan. Pemilu kali ini merupakan yang terbaik yang pernah diselenggarakan oleh negara,” tegas Diah.

Menurut Diah, tanda tangan yang dibubuhkan diatas spanduk itu merupakan wujud perhatian dari masyarakat. Masyarakat menilai, jika KPU telah berupaya keras dalam menyelenggarakan Pemilu 2019. Maka dari itu, netralitas KPU dalam penyelenggaraan Pemilu kali ini sangat diharapkan oleh seluruh Bangsa Indonesia guna melahirkan pemimpin yang mampu membawa kemajuan.

Baca Juga :  Dari Jakarta Langsung Temua Gus Miftah di Ponpes Ora Aji, Gibran Mengaku Hanya Silaturahmi Saja

Spanduk tersebut, lanjut Diah, diperoleh dari berbagai wilayah di Indonesia. Diantaranya, Jakarta, Solo, Purwodadi, Boyolali, dan masih banyak wilayah lainnya.

“Kami juga kaget, hanya dalam waktu kurang dari sepekan sudah terkumpul sebanyak ini,” katanya.

Seperti diketahui, Komonitas Generasi Anak Bangsa pada Minggu (28/4/2019) lalu mengadakan penggalangan dukungan terhadap KPU di Car Free Day (CFD) Jalan Slamet Riyadi, Kota Solo. Aksi yang digelar tersebut, mendapat antusiasme positif dari masyarakat dengan ikut memberikan tanda tangan diatas kain sepanjang 20 meter yang dibentangkan diatas jalan. Syahirul

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com