JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Tak Mau Makan, Prabowo Bawakan Lieus Nasi Padang

tempo.co
   

JAKARTA, Joglosemrnews.com – Lantaran tak mau makan dan minum, Capres Prabowo Subianto dan rombongan membawakan nasi padang untuk Lieus Sungkharisma.

Nasi padang tersebut dibawa Prabowo saat dirinya dan tim mendatangi Polda Metro Jaya untuk menjenguk Eggi Sudjana dan Lieus Sungkharisma, Senin (20/5/2019) malam.

Eggi ditahan dalam kasus dugaan makar di Rutan Polda Metro Jaya, sedangkan Lieus masih diperiksa.

“Kami datang dari segi kesetiakawanan dan kemanusiaan. Kami ingin membawa makanan untuk (Eggi dan Lieus) sahur,” ujar Prabowo.

“Kami bawa nasi padang, mau tanya apa lagi?”

Prabowo tiba di Polda Metro Jaya sekitar pukul 20.56 WIB. Ia didampingi sejumlah tokoh seperti Dahnil Anzar, Titiek Soeharto, Amien Rais, Fadli Zon dan Letjen (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Dahnil menyebut rombongan membawa makanan enak untuk Eggi dan Lieus. Terlihat dua orang ajudan Prabowo membawa dua bungkus berisi sekitar 10 boks nasi padang.

“Tadi kan katanya Pak Lieus tidak mau makan. Ini Pak Prabowo bawakan makanan enak,” tutur dia.

Meski begitu, rombongan Prabowo tidak diperbolehkan bertemu dengan Eggi yang sedang ditahan di Rutan Polda Metro Jaya.

Direktur Tahanan dan Barang Bukti Ajun Komisaris Barnabas menyebut kedatangan Prabowo cs sudah di luar jam besuk. Adapun jam besuk yang disediakan adalah hari Senin-Kamis pukul 10.00-15.00 WIB.

Sementara Lieus, Senin pagi baru ditangkap polisi di apartemennya yang bertempat di daerah Hayam Wuruk, Jakarta Barat.

Lieus tiba di Direktorat Reserse Kriminal Umum sekitar pukul 10.13 WIB. Ia turun dari mobil Toyota Fortuner berwarna hitam dikawal beberapa orang penyidik.

Baca Juga :  Kemnaker Imbau Gojek dan Grab Berikan THR, Asosiasi Driver Online Pesimis

Meski kedua tangannya terikat, Lieus tak mau melepaskan botol air kemasannya. Dia secara terang-terangan mengatakan tidak berani minum selain minum air yang di bawa sendiri dan dari keluarga.

“Saya terang-terang gak berani minum lain, kecuali yang dari keluarga saya. Juga saya gak akan makan lain kecuali dari keluarga saya. Tadi polisi mau bawa minum aja saya gak kasi, baik sih mau dibawain tapi saya takut mati,” ujarnya.

Jubir BPN Prabowo Lieus Sungkharisma dilaporkan oleh Eman Soleman atas dugaan penyebaran berita bohong dan makar pada 7 Mei 2019.

Laporan bernomor LP/B/0441/B/2019/Bareskrim tertanggal 7 Mei 2019 itu lantas dilimpahkan ke Polda Metro Jaya.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com