JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Tak Semua Orang Bisa Masuk Rapat Pleno Rekapitulasi KPU. Ada Syaratnya Ternyata

Aparat gabungan menjaga rapat pleno rekapitulasi KPU Sukoharjo.Dok. humas polres Sukoharjo
   
Aparat gabungan menjaga rapat pleno rekapitulasi KPU Sukoharjo.Dok. humas polres Sukoharjo

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM -Aparat gabungan dari TNI dan Polri melakukan pengamanan rapat pleno rekapitulasi KPU tingkat Kabupaten Sukoharjo di Hotel Brother Solo Baru, Grogol, Sukoharjo.

Selain menyiagakan personil gabungan TNI Polri, juga disiagakan kendaraan taktis milik Polres Sukoharjo. Misalnya Mobil APC, sepeda motor trail dan jendaraan Water Canon.

Kabag Ops Polres Sukoharjo Kompol Teguh Prasetyo mengatakan, pengamanan di bagi berdasarkan zona. Zona pertama pengamanan di dalam gedung yang merupakan zona steril.

Baca Juga :  Pondok Pesantren Assalaam Solo Bangun Kolam Renang Olympic Syariah

“Tidak semua orang boleh masuk ke zona steril. Untuk bisa mengikuti jalanya rapat pleno tamu harus memiliki id card yang dikeluarkan oleh KPU,” kata dia, Jumat (3/5/2019).

Kemudian untuk zona kedua yaitu di luar lobi dan di sekitaran hotel. Untuk zona di luar disiagakan personil TNI Polri yang berseragam dinas dan yang berpakaian preman. Selain itu Polres Sukoharjo juga menyiapkan kendaraan taktis yang dimiliki untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

“Selain menyiapkan personil kita juga menyiapkan kendaraan taktis seperti Mobil APC, Water Canon dan kendaarn trail,” ujar dia. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com