JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Tangkap Terduga Teroris di Cibinong, Densus 88 Kukut Buku-buku Jihad dan Bahan Pembuat Bom

tempo.co
   

BOGOR, JOGLOSEMARNEWS.COM –Densus 88 Antiteror Mabes Polri menangkap terduga teroris jaringan ISIS di Kelurahan Nanggewer, Kecamatan Cibinong, Jumat (17/5/2019).

Kapolres Bogor, AKBP Andy M Dicky mengatakan, dalam penangkapan tersebut, petugas mengamankan seorang pria terduga teroris berinisial E alias AR (51).

“Penangkapan sekitar pukul 15.30 WIB, sampai saat ini (kemarin-red) masih dilakukan olah TKP oleh jibom dari Gegana Korps Brimob,” kata Dicky melalui keterangan resmi yang diterima, Jumat (17/5/2019).

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Dicky mengatakan, selain menangkap E, pihaknya juga mengamankan beberapa bahan baku dan bahan jadi peledak yang dibuat secara rumahan, antara lain TATP dan Nitrogliserin.

“Ditemukan juga beberapa panci, paku-paku, termasuk juga buku-buku pembuatan bom dan buku-buku doktrin jihadis yang kita temukan di TKP,” kata Dicky.

Baca Juga :  AHY: Kalau Kita Masih di Koalisi Perubahan, Hancur

Menurut Dicky, barang bukti yang diamankan Densus 88 berupa berbagai macam bahan dasar kimia untuk merakit bom, berbagai jenis senjata tajam, rangkaian detonator dan buku-buku cara merakit bom, serta buku Tarbiyah Jihadiyah.

“Saat ini masih dalam pemeriksaan tim Densus 88 mabes Polri,” kata Dicky.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com