JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Tunggu Hasil KPU, Direktur Amir Institut Sukoharjo Ajak Masyarakat Luas Tolak People Power 

Amir Mahmud. Foto/Wardoyo
   
Dr H. Amir Mahmud. Foto/Wardoyo

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM Lembaga Amir Institut di Sukoharjo menyatakan sikapnya menolak segala bentuk tindakan pengerahan massa atau people power terkait hasil Pemilu 2019. Pasalnya, tindakan itu merupakan bentuk tindakan yang melanggar konstitusi atau inkonstitusional.

Penegasan itu disampaikan Direktur Amir Institut Sukoharjo, Dr. H Amir Mahmud, Selasa (14/5/2019). Ia mengatakan proses Pemilu sudah selesai digelar.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Saat ini tinggal menunggu hasil perhitungan suara yang akan diumumkan KPU pada 22 Mei 2019. Karenanya sudah semestinya semua elemen masyarakat luas, menunggu hasil yang akan diumumkan oleh KPU sebagai lembaga yang memiliki otoritas untuk itu.

“Maka dari itu, kami mengimbau dan mengajak seluruh masyarakat luas untuk menolak segala bentuk dan tindakan people power untuk hal-hal yang terkait dengan hasil Pemilu 22 Mei 2019,” paparnya ditemui di kediamannya Selasa (14/5/2019).

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Amir kembali menegaskan pihaknya tak sependapat dan menolak keras tindakan atau gerakan people power yang terkait hal-hal Pemilu. Ia juga mengingatkan kepada masyarakat, jangan sampai masuk dalam hal-hal yang sifatnya inkonstitusional.

“Sekali lagi kami mengajak masyarakat luas menolak gerakan pengerahan massa terkait Pemilu,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com