JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Wajib Tahu. Ini Tempat Wisata di Wonogiri yang Rawan Terjadi Bencana

Wisatawan menikmati debur ombak Pantai Nampu, Wonogiri. Foto diambil sebelum pandemi
   
Wisatawan menikmati debur ombak Pantai Nampu, Wonogiri.

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM -Kepala Pelaksana BPBD Wonogiri Bambang Haryanto mengatakan, sejumlah tempat wisata di Wonogiri rawan terjadi bencana. Pihaknya meminta pemudik maupun warga yang hendak berwisata untuk selalu waspada.

Bencana yang dimungkinkan terjadi meliputi gelombang tinggi hingga tsunami, kebakaran, serta angin kencang dan pohon tumbang.

Khusus gelombang tinggi maupun tsunami, ada di sepanjang 12 kilometer garis pantai Wonogiri. Secara administratif masuk wilayah Kecamatan Paranggupito. Ada beberapa tempat wisata, meliputi Pantai Nampu, Pantai Sembukan, dan Pantai Klothok.

Baca Juga :  Potret Nyata Upaya Basmi DBD di Jatisrono Wonogiri, Full Kebul alias Fogging Bolo

“Gelombang tinggi saat ini sudah sering terjadi,” kata dia, Senin (27/5/2019).

Temoat wisata yang rawan angin kencang dan pohon tumbang ada wilayah perbukitan. Dia mencontohkan wisata spiritual Kahyangan Dlepih, di Kecamatan Tirtomoyo. Selain angin kencang bahaya lain yang mengancam adalah kebakaran.

Baca Juga :  Akhirnya Terungkap Cara Cegah Kecelakaan Air selama Libur Lebaran 2024, Masuk SOP saat Pemudik dan Wisatawan Banjiri Wonogiri

“Perlu terus waspada apalagi tempat wisata tersebut diperkirakan dibanjiri wisatawan saat Lebaran,” tegas dia

Sebagai tindak lanjut, BPBD bakal menempatkan personil dan kendaraan di tempat wisata tersebut. Mereka memberikan imbauan secara langsung maupun melalui selebaran dan pemasangan spanduk. Haryanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com