JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Internasional

WNI Ingin Mudik, Tapi Ketahuan Menyelinap di Roda Pesawat Malaysia

tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pria WNI ini ingin sekali pulang kampung di Medan, tapi keburu tertangkap petugas karena menyelinap di bagian roda pesawat.

Peristiwa itu terjadi di  bandara internasional Penang. WNI berusia 39 tahun itu ditemukan oleh teknisi yang sedang melakukan perawatan di pesawat kargo pada jam  10.00 pagi waktu setempat, Senin (13/5/2019).

“Dia melihat pria itu meluncur keluar dari bagian roda pendaratan pesawat (landing gear) dan segera memberi tahu tim petugas keamanan, yang kemudian menyerahkannya ke polisi,” kata teknisi itu kepada kantor Berita Malaysia, Bernama.

Ternyata warga Indonesia itu pekerja pada pabrik pengolahan unggas. Dia menyelinap di bagian roda pesawat karena ingin pulang ke rumahnya di Medan, Sumatera Utara. Namun dia tidak mampu membeli tiket pesawat.

Insiden ini telah dikonfirmasi oleh pihak berwenang distrik Penang Barat Daya, Jefri Md Zain Malaysia. Menurutnya, pihak berwenang sedang menyelidiki kasus warga Indonesia nekad menyelinap ke bagian roda pesawat.

Direktorat Perlindungan WNI Kementerian Luar Negeri membenarkan seorang WNI menyelinap ke bagian roda pesawat di Bandara Internasional Penang, Malaysia pada 13 Mei 2019.

WNI itu berinisial GR asal Medan. Kepolisian Pulau Penang menahan WNI ini untuk penyelidikan lebih lanjut. GR dituduh memasuki secured area di bagian kargo bandara secara ilegal.

KJRI Penang sudah menerima pemberitahuan tentang warga Indonesia menyelinap di bagian roda pesawat dari otoritas setempat dan memantau perkembangan kasusnya.  

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com