JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

12 Tewas dalam Kecelakaan Maut di Tol Cipali, Penumpang Berupaya Rebut Kemudi

Tempo.co
   
Tempo.co

BANDUNG, JOGLOSEMARNEWS.COM –  Kecelakaan maut terjadi di tol Cikopo – Palimanan, Senin (17/6/2019) dini hari, sekitar pukul 01.00 WIB. Akibatnya, 12 orang tewas mengenaskan.

Diduga, kecelakaan dipicu oleh tindakan salah seitang penumpang yang hendak mengambil alih kemudi.

“(Ada penumpang) memaksa supir untuk berhenti dengan cara mengambil alih secara paksa kemudi tersebut dan terjadi perdebatan dengan pengemudi,” ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Jawa Barat, Komisaris Besar Trunoyudho Wisnu Andiko, melalui pesan singkat,  Senin (17/6/2019).

Baca Juga :  Prabowo Bertemu Surya Paloh di Nasdem Tower, Anies: Bukan Hal yang Luar Biasa

Kejadian itu membuat pengemudi kendaraan bus hilang kendali ke kanan dan terjadi kecelakaan, tepatnya di  KM 150.900 Jalur B.

Tabrakan beruntun itu melibatkan bus Safari bernomor polisi H-1469-CB, dua mini bus, masing-masing Toyota Innova bernomor polisi B-168-DIL dan Mitsubishi Expander B-8137-PI dan satu kendaraan truk  dengan nomor polisi R-1436-ZA.

Baca Juga :  Perang Urat Syaraf antar Tim Kuasa Hukum Memanas Jelang Sidang Gugatan Pilpres 2024 di MK

Bus Safari yang datang dari arah Jakarta menuju ke Cirebon (jalur A) itu masuk median dan menyebrang ke jalur B, kemudian menabrak kendaraan mini bus Kijang Innova, Mitsubishi Expander dan kendaraan truk yang sedang melaju di jalur B.

Adapun korban meninggal dunia kini dievakuasi ke dua rumah sakit yakni, RS Mitra Plumbon Kabupaten Cirebon dan RSUD Cideres Majalengka.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com