loading...
Foto/Humas Polda

SALATIGA, JOGLOSEMARNEWS.COM -Polsek Argomulyo melalui Bhabinkamtibmas Cebongan menghentikan laju mobil patrolinya karena mendapati di pinggir jalan 2 orang terlihat bersitegang.

Melihat hal tersebut, personel tergugah untuk melerainya dan setelah ditanyakan ternyata permasalahan kecelakaan lalu lintas yang menjadi penyebabnya.

Kedua pengendara itu terlihat bersitegang dan adu mulut.

“Faktor kehati-hatian dan saling menghormati antar pengguna jalan lain yang sering diabaikan oleh pengguna jalan,” jelas Bhabinkamtibmas, Aipda Muh Farchan dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Baca Juga :  Baru Sebulan di-PHK, Mantan Karyawan Mandiri Nekat Bobol ATM Bank Mandiri di Blora. Dua Kali Gesek Pakai Kunci Ini, Raup Rp 113 Juta

Kerugian material yang dialami tersebut kemudian dimusyawarahkan bersama untuk menentukan besaran ganti rugi yang disepakati kedua belah pihak.

Setelah tercapai kesepakatan kemudian kedua belah pihak juga tidak meneruskannya ke jalur hukum.

Setelah selesai dengan kekeluargaan kemudian kedua belah pihak melanjutkan perjalanannya.

Aprilio Jaler, pengendara itu menyampaikan terimakasihnya atas mediasi yang dilakukan Bhabinkamtibmas sehingga dapat selesai permasalahan tersebut.

Baca Juga :  Kapolda Jateng Akui Ada Kendala Dalam Penahanan Pelaku Tindak Pidana Buntut Kebijakan Kemenkumham. Ini Masalahnya!

Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono melalui Kapolsek Argomulyo AKP Mochamad Zazid menyatakan peran Bhabinkamtibmas harus dirasakan di masyarakat sehingga bisa menjadi tolak ukur keberhasilan dalam pelaksanaan tugas.

Diharapkan permasalahan di masyarakat dapat diselesaikan di tingkatan ini, Problem Solving adalah langkah penyelesaian di masyarakat. JSnews