JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

2 Siswa MTSN 4 Sragen Cetak Sejarah Raih Nilai UNBK 100. Bupati Batang Langsung Tergerak Beri Hadiah Rp 2,5 Juta 

Bupati Batang, Wihaji saat memberikan hadiah kepada 2 siswa MTSN 4 Sragen yang meraih nilai UNBK 100 beberapa tahun silam. Foto/Wardoyo
   
Bupati Batang, Wihaji saat memberikan hadiah kepada 2 siswa MTSN 4 Sragen yang meraih nilai UNBK 100. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Tutup tahun ajaran 2019 menjadi momentum spesial bagi MTs N 4 Sragen. Pasalnya MTs N yang berlokasi di Kecamatan Plupuh itu sukses menorehkan sejarah dengan mencetak siswa peraih nilai UN 100.

Kebanggaan itu terungkap saat digelar pelepasan siswa-siswi kelas IX Tahun Pelajaran 2018/2019 Sabtu (15/6/2019).

Acara pelepasan yang meriah itu makin istimewa dengan kehadiran Bupati Batang Wihaji yang ternyata juga alumni MTs Negeri 4 Sragen.

Kebanggaan pagi itu karena terdapat siswa yang mendapat nilai UNBK sempurna 100 yaitu mapel Matematika. Siswi itu atas nama Lutfiah Nur Rohmah.

Hebatnya, Lutfiah menjadi satu-satunya siswa MTs se-kabupaten sragen yang mampu meraih nilai 100.

Selain itu untuk UAMBN BK juga ada yang mendapat nilai 100 untuk Mapel Aqidah Akhlak atas nama Ilyas Fadhilah. Kepala MTs N 4 Sragen Sumanto dalam sambutannya tak mampu menyembunyikan kebanggaannya atas apa yang sudah diraih para siswa.

“Kali ini tidak hanya menorehkan nilai 100 UNBK saja. Tapi juga UAMBN BK yang membanggakan lagi ini satu-satunya siswa MTs se-Kabupaten Sragen yang memperoleh nilai 100. Prestasi ini tidak datang secara tiba-tiba, tapi melalui proses perjuangan dan kerja keras dari semua pihak terkait,” paparnya disambut aplaus dari wali murid dan siswa yang hadir.

Baca Juga :  Wihaji Layak Ramaikan Bursa Calon Gubernur atau Wakil Gubernur Jateng, Punya Pengalaman dan Jaringan Luas

Sumanto menguraikan prestasi itu lahir dari persiapan panjang dan upaya keras para guru maupun siswa. Ia menyebut menghadapi rangkaian ujian tahun ini, pihak madrasah selalu menyeimbangkan antara ikhtiar lahiriah dan batiniah.

Untuk mempersiapkan mental spiritual, secara rutin pihak madrasah bersama dengan siswa menggelar mujahadah secara berjamaah.

“Sementara untuk ikhtiar lahiriahnya, kami genjot dengan les tambahan  sistem boarding class. Di mana selama UNBK siswa menginap di madrasah,” imbuhnya.

Pada kesempatan pelepasan ini selain memberikan penghargaan kepada siswa siswi berprestasi 10 besar, juga memberikan bonus kepada siswi yang memperoleh nilai 100 mapel matematika berupa uang senilai 1 juta rupiah dari iuran para guru.

Sementara Bupati Batang, Wihaji yang juga alumni MTsN 4 Sragen memberikan motivasi pada siswa -siswi dan wali murid menyampaikan bahwa tugas orang tua itu mendidik anak.

Baca Juga :  Prestasi Gemilang Bintang Lima dan Terbaik TOP BUMD Awards 2024: Inilah Bukti Keunggulan RSUD dr. Soeratno Gemolong Sragen

“Entah besok itu anak mau jadi apa kita serahkan pada Allah. Begitu pun juga dengan anak untuk terus semangat menimba ilmu pada jenjang lebih tinggi lagi,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Bupati kelahiran Ngrombo, Plupuh itu juga berkenan memberikan penghargaan pada siswi peraih nilai 100 baik UNBK ataupun UAMBN BK masing – masing Rp 1,5 juta untuk peraih nilai 100 UNBK dan Rp 1 juta untuk peraih nilai 100 UAMBN BK.

Selain memberikan pada siswa berprestasi, beliau juga memberikan bonus pada GTT dan PTT di MTsN 4 Sragen.

Pelepasan siswa-siswi itu juga dihadiri oleh Kakankemenag Sragen, Muspika Kecamatan Plupuh, Kepala KUA Plupuh, tokoh masyarakat serta tokoh agama se-Kecamatan Plupuh.

Dalam sambutannya, Kakankemenag  Sragen berharap kebersamaan semua elemen MTs N 4 Sragen untuk senantiasa mengajak dan menghimbau  dengan slogan madrasah lebih baik, lebih baik madrasah untuk mewujudkan madrasah yang hebat dan bermartabat. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com