JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

2 Warga Dilarikan ke RS, Diduga Keracunan Pepes Ikan

Ilustrasi | joglosemarnews.com
   
Ilustrasi | JOGLOSEMARNEWS.COM

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM —Kasus dugaan keracunan terjadi di Kecamatan Girimarto, Wonogiri. Dua warga terpaksa dilarikan ke rumah sakit.

Peristiwa itu terjadi di Dusun Dawuhan RT 1 RW 5 Desa Jatirejo Kecamatan Girimarto. Diduga dua korban itu  keracunan makanan setelah memakan pepes ikan bawal. Mereka mengkonsumsinya ketika berbuka puasa, Minggu (2/6/2019).

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Korban adalah Sakiman (67), dirawat di RS Medika Mulya, Wonogiri. Korban selanjutnya Giyem (53) dirawat di Klinik Pratama As Syifa, Girimarto

“Makanan dimasak sendiri. Gejalanya mual, pusing, dan kejang-kejang ” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Wonogiri Adhi Dharma, Selasa (4/6/2019).

Sebenarnya, ada satu keluarga yang menyantap pepes ikan. Yakni Sakiman, Giyem, Puryani, dan Ridwan. Namun selang beberapa saat, Sakiman dan Giyem mendadak merasakan mual, pusing dan disertai kejang-kejang.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

“Petugas Puskesmas Kecamatan Girimarto sudah mengamankan sampel makanan yang diduga menyebabkan keracunan. Tim kami akan terjun mendalami kasus itu,” sebut dia. Haryanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com