JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

354 CPNS Karanganyar Digembleng Pelatihan Dasar. Bupati Pesan Jaga Nama Baik 

Ilustrasi seleksi CPNS. Foto/Tempo.co
   
Ilustrasi CPNS/Tempo.co

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM  Pemerintah Kabupaten Karanganyar menggelar pelepasan dan pengarahan pelatihan dasar CPNS yang di hadiri langsung oleh Bupati Karanganyar Juliyatmono di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Kamis (20/6/2019).

Pembekalan dipimpin Kepala BKPSDM Siswanto saat memberikan sambutan menyampaikan tujuan pelatihan ini agar para peserta Latsar dapat mempersiapkan fisik dan mental untuk mengikuti pelatihan dasar.

Pembekalan 354 CPNS itu dilaksanakan selama 51 hari. Menurutnya diharapkan peserta pelatihan CPNS yang berjumlah 354 orang dari 15 Organisasi Perangkat Daerah dengan rincian CPNS Golongan III sejumlah 273 orang, CPNS Golongan II sejumlah 81 orang dan akan dibimbing oleh 236 mentor.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

Jumlah CPNS perempuan lebih banyak dari jumlah CPNS laki-laki yaitu CPNS Perempuan berjumlah 259 orang dan CPNS Laki-laki berjumlah 95 orang.

Harapannya setelah mengikuti pelatihan dapat menjadi PNS yang dapat memberikan pelayanan secara profesional kepada masyarakat, sehingga dapat membentuk PNS yang profesional.

Bupati Karanganyar Juliyatmono  menyampaikan bahwa para CPNS sudah diperhatikan dengan baik dan sudah pamitan. Atas nama Pemerintah Kabupaten Karanganyar menyampaikan selamat jalan.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

“Selamat mengikuti pendidikan dengan baik, kami berikan beberapa bekal yaitu rasa percaya diri sebagai CPNS dan nanti akan ditetapkan menjadi PNS.  Siapapun sebagai Warga Negara Indonesia ini kebanggannya mengabdi kepada Bangsa dan Negara. Tolong untuk diiukti dengan baik dan jaga nama baik Kabupaten Karanganyar dan selalu membuat suasana aktif saat pelatihan,” katanya. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com