JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

561 Calhaj Karanganyar Akan Diterbangkan Melalui 2 Kloter Mulai 6 Juli. Bupati Pesan Jangan Punya Pikiran Jelek di Tanah Suci 

Seorang remaja tak henti menangis melepas keberangkat ibunya naik haji. Foto/Humas Kab
   
Ilustrasi seorang remaja tak henti menangis melepas keberangkat ibunya naik haji. Foto/Humas Kab

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Sebanyak 561 calon Jama’ah Haji (Calhaj) Kabupaten Karanganyar tahun 2019 dijadwalkan mulai masuk ke asrama haji Donohudan pada 6 Juli mendatang. Mereka akan diterbangkan ke tanaj suci melalui dua kelompok terbang (Kloter).

Hal itu terungkap saat digelar pamitan haji kepada Bupati Karanganyar Juliyatmono, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Selasa (25/6/2019).

Asisten II Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Karanganyar, Siti Maesaroh menyebutkan untuk ibadah Haji Tahun 1440 atau 2019 Masehi, Kabupaten Karanganyar memberangkatkan 561 Calhaj.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

Mereka terbagi menjadi dua kloter, yakni kloter 3 berjumlah 334 orang terbagi menjadi 9 rombongan mulai masuk Asrama Haji Donohudan, Sabtu Tanggal 6 Juli 2019 Pukul 17.00 WIB.

Kemudian kloter 4 berjumlah 223 orang tergabung dalam 5 rombongan berangkat Sabtu 6 Juli 2019 Pukul 21.00 WIB mulai masuk Asrama Haji Donohudan.

Sementara, Bupati Karanganyar Juliyatmono dalam sambutannya mendoakan agar mereka selalu diberi kesehatan agar bisa menjalankan ibadah sunnah, wajib, rukun haji dengan tertib, dan kembali ke Kabupaten Karanganyar bisa utuh 561 orang.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

Ia menyebut Pemkab sudah menyediakan 13 Bus secara gratis untuk para Calon Jama’ah Haji Kabupaten Karanganyar.

“Disana fokus beribadah, khusuk untuk menjalankan ibadah haji. Jangan sampai punya pikiran yang jelek, sehingga pulang menjadi haji yang Mabrur,” katanya.

Untuk identitas yang berasal dari Kabupaten Karanganyar, Pemkab Karanganyar memberikan rompi warna coklat dan syal warna merah muda yang bertuliskan Jamaah Haji Tahun 1440 Hijriah/2019 Masehi Kabupaten Karanganyar. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com