loading...
Penampakan pria yang diduga pelaku bom bunuh diri tergeletak bersimbah darah di depan pos pam Lebaran Kartasura, Sukoharjo, Senin (3/6/2019) malam. Foto/Istimewa

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM -Aksi bom bunuh diri yang diduga dilakukan oleh seorang pria di depan Pos Pengaman (Pospam) Lebaran 2019 di Tugu Kartasura milik Polres Sukoharjo, Senin (3/6/2019) sekira pukul 22.30 WIB benar-benar mengenyakkan warga.

Tujuh polisi yang ada di Pospam saat kejadian lolos dari ledakan. Lokasi ledakan bom bunuh diri tersebut terletak di area yang strategis tepatnya di area persimpangan di simpang Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo.

Sejumlah serpihan bahan peledak menempel di beberapa bagian tubuhnya pelaku.

Pria tersebut mengalami luka parah dan segera dievakuasi ke rumah sakit.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, aksi teror yang mengguncang wilayah Kartasura ini terjadi sekitar pukul 22.30-22.45 WIB.

Baca Juga :  Ratusan Anggota Polres Solo Ikuti Rapid Test, Hasilnya? Begini Penjelasan Kapolres

Menurut keterangan seorang saksi mata kejadian yang juga warga sekitar lokasi, Sumadi, mengungkapkan pada saat kejadian pihaknya mendengar ada suara ledakan.

“Awalnya saya mengira suara ban meletus, tapi setelah mendekat ternyata ada asap mengepul. Kemudian saya mendekat dan ada orang tergeletak di depan pos pantau masih gerak-gerak,” kata dia di sekitar lokasi kejadian.

Ia juga mengaku melihat seorang laki-laki tergeletak dengan perut luka menganga berlubang.

Lalu dibawa ke rumah sakit terdekat. Peristiwa ini mengakibatkan kepanikan warga dan pengendara kendaraan yang sedang melintas.

Tampak sejumlah petugas kepolisian mensterilkan lokasi tersebut dan melakukan olah TKP di pos pengamanan mudik yang berada di sisi barat Tugu Kartasura.

Beruntung tujuh orang polisi yang ada di lokasi kejadian selamat. Sesaat setelah peristiwa mengerikan tersebut, seorang pelaku tampak tergeletak dan diperkirakan tewas di depan Pospam dengan luka parah pada bagian pinggang hingga kaki berlumuran darah.

Baca Juga :  Lanjutan Kasus PTSL Bendosari, Kejari Sukoharjo Akan Dilaporkan ke Kejaksaan Agung

Tampak sejumlah petugas kepolisian mensterilkan lokasi tersebut dan melakukan olah TKP di pos pengamanan mudik yang berada di sisi barat Tugu Kartasura.

Sejumlah pejabat tinggi yang datang di lokasi Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, dan Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi. Nampak juga Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen Mochamad Effendi.

Pasca ledakan lokasi tersebut hingga kini masih ditutup untuk kendaraan umum untuk memberi kesempatan petugas melakuan olah TKP.

Polisi menduga pelaku bom bunuh diri merupakan pelaku tunggal. Belum ditemukan indikasi adanya pelaku lain. Satrio Utama