JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Alhamdulillah, 25 Bidan Sukoharjo Terima SK CPNS

Penyerahan SK CPNS kepada para bidan PTT di Sukoharjo.
   
Penyerahan SK CPNS kepada para bidan PTT di Sukoharjo.

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sejumlah 23 bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT) mendapatkan Surat Keputusan (SK) CPNS dari Bupati Sukoharjo.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sukoharjo Joko Triyono, Senin (17/6/2019) mengatakan, dasar pengangkatan ini adalah Keputusan Presiden No 25 tahun 2018 tentang jabatan dokter, dokter gigi, bidan sebagai jabatan tertentu. Batas usia pelamar paling tinggi 40 tahun.

Menurut dia, sebelum pemberkasan penetapan NIP CPNS dari formasi Bidan PTT, Bupati diminta dukungan dari Kementerian Kesehatan untuk menandatangani nota kesepahaman tentang pengangkatan PTT Kementerian Kesehatan menjadi CPNS. Serta melakukan entry usul kebutuhan ke dalam aplikasi e-formasi Kementerin Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

“Penetapan NIP CPNS dari formasi bidan PTT, melalui proses pengadaan yang memakan waktu yang panjang, pelaksanaan seleksi tertulis sudah dilaksanakan tahun 2016,” ungkap Kepala BKPP.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sukoharjo, Agus Santosa dalam pengarahannya menyampaikan, amanat yang diberikan negara di pundak penerima SK ini harus bisa dijalankan dengan baik dan bertanggungjawab. Sebagai bidan desa diharapkan tetap berkonsentrasi dan berdomisili di desa tempat tugas. Karena sewaktu-waktu warga membutuhkan pelayanan.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

“Untuk itu kepada Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan dan juga Kepala Dinas Kesehatan saya harapkan terus mengawasi dan membina kepada Bidan PTT yang diangkat CPNS ini,” harap Sekda. Haryanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com