JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Awas H-3 Lebaran, Jalur Pantura Padat Merayap. Beberapa Pasar Tumpah Tambah Semrawut 

Ilustrasi/tempo.co
   
Ilustrasi/tempo.co

BREBES, JOGLOSEMARNEWS.COM – Jalan arteri jalur pantura di menjadi salah satu pilihan bagi pemudik dengan sepeda motor yang menuju ke arah Jawa Tengah dan Jawa Timur. Selain itu, jalur pantura pun menjadi alternatif bagi kendaraan roda empat selain melalui jalur jalan tol Trans Jawa.

Para pemudik sepeda motor dari arah Jakarta terus memadati jalur pantura Kabupaten Brebes pada H-3 Lebaran, Minggu (2/6/2019). Iring-iringan pemudik sepeda motor dengan nomor polisi luar kota ini nampak melintas di jalur utama Pulau Jawa tersebut.

Baca Juga :  Lakukan Balapan Liar di Ungaran, Puluhan Pemuda Dihukum Menuntun Motor Mereka ke Polres Semarang

Selain pemudik motor, jalur pantura Brebes juga dipadati kendaraan pribadi yang membawa pemudik dari arah ibukota. Meski demikian, arus di jalur pantura masih terpantau ramai lancar.

Arus lalu lintas hanya tersendat di beberapa pasar tumpah, karena adanya peningkatan aktivitas masyarakat lokal.

Sementara itu, pantauan di lapangan, meski jalur pantura Brebes relatif lancar, tetapi di titik pasar tumpah mengalami sedikit ketersendatan. Di Pasar Induk Brebes misalnya, arus lalu lintas sedikit tersendat karena banyaknya aktivitas masyarakat lokal yang berbelanja di pasar.

Di samping itu, banyak juga warga yang menyeberang jalan sehingga arus kendaraan tersendat. Guna mengantisipasi hal itu, sejumlah petugas Polres Brebes dibantu anggota Pramuka dan personel pengamanan lainya ditempatkan di titik Pasar Induk Brebes untuk mengatur penyeberang jalan.

Baca Juga :  Dampak Banjir Kudus, 141 Warga Masih Tinggal di Posko Pengungsian Sepekan Ini

”Untuk mengantisipasi pasar tumpah ini, kami tempatkan petugas. Mereka bertugas untuk mengatur lalu lintas dan membantu warga menyeberang jalan. Nantinya di titik itu warga yang akan menyeberang dikumpulkan, setelah banyak baru secara bersamaan menyeberang,” tutur Ipda Puji Haryati Kapospam Alun Alun Brebes dilansir Tribratanews. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com