JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Begini Strategi Bisnis Semut Rangrang CV MSB Jerat Para Mitranya. Tawarkan Keuntungan Rp 1 Juta/Paket, Investor Terlena Sampai Setor Hingga Ratusan Juta 

Sumber/Youtube
   
Sumber/Youtube

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Warga di sejumlah daerah pengikut bisnis kroto CV Mitra Sukses Bersama (MSB) Sragen cemas. Mereka khawatir merasa tertipu setelah usaha dan gudang pusat investasi yang berada di Dusun Kroya, Desa Taraman, Kecamatan Sidoharjo, Sragen mendadak tutup.

Padahal pengikut atau mitra yang sudah menanam investasi di bisnis bersistem Multilevel Marketing (MLM) dengan sarana semut rangrang itu mencapai ribuan.

Tak tanggung-tanggung, nominal investasi yang mereka setor antara puluhan hingga ratusan juta.

Meledaknya investasi semut kroto CV MSB tak lepas dari keuntungan menggiurkan yang ditawarkan pengelola.

No, salah satu warga sekitar CV MSB menuturkan untuk dapat berinvestasi di CV tersebut, pelanggan harus membeli per paket dengan harga Rp 1.500.000, dengan minimal pembelian 10 paket.

Setelah dibeli, semut rangrang dipelihara selama kurang lebih lima bulan dan akan dibeli lagi oleh CV MSB.

Setiap investor berhak mendapat keuntungan sebesar Rp 700.000/paket setelah lima bulan beternak rangrang.

Baca Juga :  Terbaik, Bank Djoko Tingkir Sragen Tetap Konsisten Kembali Meraih Penghargaan TOP BUMD Tahun 2024 Golden Trophy

Keuntungan menggiurkan itulah yang membuat banyak pemilik uang tergoda.

Bahkan tak sedikit yang menambah modal investasinya dengan harapan bakal cepat kaya.

“Ada yang sudah ikut lalu nambah lagi. Di Sidoharjo ini juga banyak yang ikut sampai menyetor ratusan juta. Awal-awal lancar makanya pada tertarik. Nggak tahunya kok tiba-tiba tutup ini jadi pada kebingungan,” tutur No.

Ia menceritakan memelihara semut rangrang juga terhitung mudah, hanya cukup memberi makan semut rangrang itu dengan gula pasir.

“Gimana ya, kasihan sih banyak investor yang tertipu puluhan hingga ratusan juta, tapi katanya modal akan dikembalikan, tapi secara bertahap,” imbuhnya.

Cerita yang sama juga dituturkan Payem (50) warga Dukuh Kroyo, Desa Taraman yang sudah bergabung dengan investasi ternak semut rangrang kroto itu. Ia mengisahkan para peserta bisnis investasi yang menyerahkan uang tunai Rp 1,5 juta, mendapatkan dua toples berisi semut rangrang untuk diternak. Selang lima bulan kemudian, toples ternak rangrang yang disimpan itu diambil karyawan PT MSB.

Baca Juga :  Paguyuban Sahabat Dangkel Bagikan Paket Sembako di Bulan Ramadhan 1445 H Untuk Masyarakat Miskin dan Kurang Mampu Hingga Anak Yatim di Sragen, Kades Purwosuman: Paguyuban Yang Kompak dan Solid Membantu Warga

“Kabarnya telur dan semut rangrang raja yang diambil, untuk pembuatan obat,” urainya.

Nasabah yang membeli satu paket Rp 1,5 juta itu bisa mendapatkan keuntungan Rp 1 juta. Karena saat toples ternak rangrang itu diambil karyawan CV MSB,  pemilik dibayar Rp 2,5 juta.  Selama diternak, pemilik hanya menebar gula pasir ke dalam toples tiga hari sekali.

Merasa ada peluang bisnis menggiurkan, Payem mengambil investasi 20 paket senilai Rp 30 juta. Investasi ternak semut rangrang itu diatasnamakan Aulia Febrianto, anaknya.

Diketahui, bisnis yang dikelola CV MSB itu sudah berlangsung sejak Tahun 2014 silam. Ratusan warga Desa Taraman, sudah menjadi mitra CV MSB sejak lama.

Sebagian besar diantara mereka sudah kembali modal, bahkan meraup keuntungan. Sebaliknya bagi mitra yang baru memulai  investasi enam bulan terakhir, belum mengecap keuntungan sama sekali.

Keresahan pun menggelayuti lantaran modal mereka belum kembali sementara sejak Mei 2019 lalu bisnis itu mendadak sudah tutup. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com