JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Bersih Dusun Balong Glinggang Pracimantoro, Dimeriahkan Wayang Wahyu Makutoromo

Pagelaran wayang di Dusun Balong Pracimantoro.
   
Pagelaran wayang di Dusun Balong Pracimantoro.

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ritual bersih dusun atau rasulan hingga kini menjadi tradisi yang mengakar kuat dalam kehidupan masyarakat Kecamatan Pracimantoro Wonogiri. Terbukti hampir semua dusun di Pracimantoro menggelar rasulan dengan jadwal disesuaikan.

Hal ini juga dilaksanakan di Dusun Balong, Desa Glinggang, Kecamatan Pracimantoro. Warga setempat menggelar bersih dusun dengan hiburan kesenian wayang kulit semalam suntuk, menampilkan dalang Ki Bagong dan lakon Wahyu Makutoromo, Rabu (19/6/2019) Malam.

Baca Juga :  Mulai 2024 Anggota DPRD Tak Boleh Ikut Studi Banding Lagi

Hadir dalam acara tersebut Camat Pracimantoro Warsito, Danramil 13/Praciamantoro Kapten Cba Budi Waluyo yang diwakili oleh Kopda Sugiharto, Polsek Pracimantoro Aiptu Suratman dan Bripka Ahmadi, Calon Anggota DPRD Wonogiri Wawan, Kepala Desa Glinggang Gunarto, dan seluruh perangkat Desa Glinggang.

Baca Juga :  Di Ponpes Al Barru Bulusulur Wonogiri Terungkap Sederet Manfaat Safari Ramadhan

Camat Pracimantoro Warsito, mengajak warga secara bersama-sama menjaga kebudayaan kita yang sudah turun temurun dari nenek moyang supaya jangan sampai punah. Dengan diadakannya bersih dusun, semoga masyarakat Dusun Balong menjadi gemah ripah loh jinawi.

“Kita juga harus menjaga ketertiban dan keamanan selama acara hiburan berlangsung,” terang dia. Haryanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com