JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

BPR Wajib Terapkan  Manajemen Risiko

Dok panitia
   
Dok panitia

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM –  Paguyuban Pemegam Saham dan Komisaris (Pesakom) Soloraya akan menyelenggarakan Workshop Penerapan Manajemen Resiko Bagi Bank Perkreditan Rakyat (BPR).

Demikian diungkap Ketua Pesakom Soloraya,  Wymbo Widjaksono, Rabu (12/6/2019) di Solo’s Bistro.

” Workshop akan diadakan selama dua hari, Rabu (19/62019) dan Kamis (20/6/ 2019) di Solo Paragon Hotel. Pelaksanaan workshop untuk menindaklanjuti ketentuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) nomor 13/POJK.03/2015 tentang Penerapan Manajemen Risiko bagi BPR, wajib dilaksanakan, ” ungkapnya sebagaimana dikutip dalam rilis ke Joglosemarnews.

Baca Juga :  Gugatan Ganjar-Mahfud di MK, Anggap Suara Prabowo-Gibran 0 di Semua Daerah, Gibran: Mungkin Pak Ganjar Ngelawak

Lebih lanjut, Wymbo Widjaksono menjelaskan penerapan manajemen risiko merupakan salah satu upaya memperkuat kelembagaan dan meningkatkan reputasi industri BPR agar sesuai dengan arah kebijakan pengembangan BPR karena persaingan bisnis yang semakin ketat.

Akibatnya aktivitas bisnis semakin kompleks, sehingga tingkat potensi risiko yang dihadapi juga semakin meningkat.

Dengan dikeluarkannya Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) nomor 13/POJK.03/2015 ini diharapkan dapat menciptakan sektor keuangan yang tumbuh secara berkelanjutan dan stabil serta memiliki daya saing yang tinggi.

Baca Juga :  Pondok Pesantren Assalaam Solo Bangun Kolam Renang Olympic Syariah

Workshop akan diikuti jajaran direksi, komisaris dan pejabat eksekutif terkait dari Soloraya, DIY dan Jateng, dan beberapa peserta dari berbagai kota di Indonesia.

“Kegiatan workshop akan diawali dengan halal bi halal dengan menghadirkan Kyai Kharismatik Ustadz Gus Karim,” pungkas Wymbo.  Suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com