JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Capaian Zakat dan Infaq Karanganyar Capai Hampir Rp 400 Juta. Polres dan PNS Jadi Penyumbang Terbesar 

Foto/Humas
   
Foto/Humas

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Capaian perolehan zakat infaq Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Karanganyar meningkat setiap tahunnya.

Penerimaan zakat fitrah  2019 terkumpul dana uang sebesar Rp 243.854.000,- dari 8161 murzaki / pemberi zakat sedangkan infaq sodaqoh terkumpul Rp 156.546.000 dari 7827 pemberi infaq. Tahun ini jumlah zakat yang diperoleh juga meningkat dari 22.000 kg (2018) meningkat menjadi 25.833 kg.

Zakat tersebut sebelumnya dikumpulkan dari berbagai elemen masyarakat yang ada di Bumi Intanpari tersebut. Sedangkan muzaki yang paling besar dari ASN dan Polres Kabupaten Karanganyar.

Ketua Baznas Karanganyar Sugiyarso mengatakan, Ada 3 kecamatan yang tidak menerima pendistribusian beras zakat yaitu kecamatan Jatipuro, Jumapolo, dan Ngargoyoso  dikarenakan sudah terpenuhi dari takmir masjid sekitar.

Panitia Zakat langsung mendistribusikannya kepada para penerima zakat di 17 Kecamatan yang ada di Karanganyar. Wakil Bupati Karanganyar, Rober Christanto memberangkatkan 3 truk secara simbolis di halaman masjid Agung Karanganyar.

Pendistribusian tersebut disalurkan melalui Takmir, Panti, Ponpes dan Instansi yang bekerjasama dengan KUA (Kantor Urusan Agama).

“untuk tahun ini kita distribusikan langsung ke rumah-rumah penerima, hal ini agar pendistribusian berjalan tertib dan lancar”, ucapnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com