JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Cerita Haru dari Desa Terpencil Sragen Saat Nenek-nenek Jompo Dikunjungi Kapolres

Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan saat memberikan santunan kepada nenek jompo di Gilirejo Baru, Miri. Foto/Wardoyo
   
Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan saat memberikan santunan kepada nenek jompo di Gilirejo Baru, Miri. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Pemandangan haru tergambar di Desa Gilitejo Baru, Kecamatan Miri, Rabu (26/6/2019). Di sudut salah satu desa terpencil di Sragen itu, sekelompok anggota polisi terlihat mengunjungi sejumlah warga jompo, janda, dan kurang mampu.

Mereka melakukan bakti sosial yang dipimpin langsung Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan.

Ada tujuh warga jompo yang dikunjungi rombongan Bhayangkara Polres Sragen. Antara lain Ny Parmi (65), Ny Ramen (75), Diyem (70), Magi (78) dan Sujiyem (69).

Wajah-wajah sumringah langsung menghiasi raut para emak-emak usia senja itu seusai menerima paket dari Kapolres. Mereka tak lupa mengucap terimakasih dalam bahasa jawa.

Baca Juga :  OPTIMALISASI LORONG SEKOLAH MENJADI LORONG LITERASI

Selain mengunjungi warga jompo juga memberikan 350 paket sembako bagi warga prasejahtera. Berbagai kegiatan juga digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 73.

Di antaranya, Pelayanan Sim, Pelayanan kesehatan. Pelayanan SKCK , Pelayanan Pajak kendaraan bermotor dan sosialisasi penerimaan Polri dan pelayanan.

“Kegiatan ini rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara ke 73 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2019. Ini wujud dari moto kami menjadi Polri yang Promoter memberikan pengabdian terbaik kepada Nusa dan bangsa,” ungkap Kapolres Sragen Yimmy Kurniawan disela kegiatan.

Kapolres menambahkan, tugas Kepolisian menjaga Kamtibmas penegakan hukum dan pelayan serta pelindung masyarakat. Tanpa peran dari masyarakat, Yimmy pesimis tidak bisa mewujudkan itu semua.

Baca Juga :  Harga Gas LPG 3 Kg di Sragen Naik Ugal Ugalan Per Tabung Tembus Rp 30000 Warga: Sudah Terjadi 1 Minggu Sebelum Lebaran Idul Fitri

“Momen HUT Bhayangkara ini semoga menjadi penyemangat tugas kami kedepan untuk lebih baik lagi. Semoga bantuan dari kami dapat bermanfaat bagi Bapak ibu sekalian. Kami juga mohon doa restu semoga kami selalu diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan tugas kami kedepan.” tuturnya.

Sementara, Kades Gilirejo Baru,Hartono menyampaikan selamat kepada Kapolres sragen beserta jajarannya. Menurutnya pemberian bantuan ini sangat tepat sasaran.

“Kami juga sampaikan kepada bapak ibu sekalian bahwa Bhakti sosial dan bantuan sembako ini benar benar warga KK kurang mampu.” katanya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com