JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Cerita Kebakaran Mengerikan Motor Meledak Saat Isi Pertalite di POM Bensin Pati. Begini Cerita Sebenarnya.. 

Foto/Humas Polda
   
Foto/Humas Polda

PATI, JOGLOSEMARNEWS.COM –Warga Patu digegerkan dengan insiden sebuah kendaraan roda dua terbakar di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) Joyo Kusumo Pati, Kamis (27/6/2019) sore. Sontak kejadian ini menjadi perhatian warga yang kebetulan melintas di sekitaran lokasi kejadian.

Diketahui, Honda Revo tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB) K 6623 DT yang ditunggangi Nafrian (39) asal Desa Undaan Tengah, Kecamatan Undaan, Kudus ini terbakar selepas mengisi bahan bakar di lokasi kejadian.

Baca Juga :  Dampak Banjir Kudus, 141 Warga Masih Tinggal di Posko Pengungsian Sepekan Ini

Kapolres Pati melalui Kapolsek Pati Iptu Sahlan mengatakan kronologisnya sekitar pukul 16.30 Wib saat Nasfrian mengisi BBM menggunakan jeriken penuh.

Ia kemhdian menaikan jeriken di atas sepeda motor ketika kunci kontak motornya diputar pada posisi On.

Tiba- tiba muncul api dari bawah sepeda motor yang langsung merembet ke derijen yang berisi pertalite.

“Karena panik korban selanjutnya mengamankan diri meninggalkan motornya. Derijen yang berisi pertalite tertumpah dilantai SPBU dan turut membakar permukaan lantai SPBU berikut Dispenser / mesin pengisian BBM SPBU,” ujarnya dilansir Tribratanews.

Baca Juga :  Pabrik Pil Koplo Beromzet Triliunan Rupiah di Semarang Digerebek BPOM

Meski menimbulkan api yang cukup besar, tercatat tidak ada korban jiwa atau luka dalam kejadian ini. Api berhasil dipadamkan 15 menit kemudian, empat unit pemadam kebakaran nampak berjajar di SPBU untuk mendinginkan sisa-sisa api.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, Jumlah total kerugian sekitar Rp 80 juta berupa Spm dan Dispenser BMM yang terbakar,” tandasnya. JSnews

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com