JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Dankodiklatau Tekankan Faktor Keamanan Dan Keselamatan Dalam Setiap Proses Pendidikan

Inspektur Upacara saat menyematkan tanda siswa kepada perwakilan Siswa Suspa Idik A-6 dan Susba Idik A-19 di Skadik 405 Lanud Adi Soemarmo. Istimewa
   
Inspektur Upacara saat menyematkan tanda siswa kepada perwakilan Siswa Suspa Idik A-6 dan Susba Idik A-19 di Skadik 405 Lanud Adi Soemarmo. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Udara (Dankodiklatau) menekankan faktor keamanan dan keselamatan dalam setiap proses kegiatan pendidikan. Hal itu diungkapkannya dalam sambutan tertulisnya saat pembukaan dua pendidikan Suspa Idik Angkatan Ke-6 dan Susba Idik Angkatan Ke-19 T.A. 2019 bertempat di Skadik 405 Lanud Adi Soemarmo, Rabu ( 12/6/2019).

Direktur Pendidikan dan Latihan (Dirdiklat) Kodiklatau Marsekal Pertama TNI Kustono, S.Sos selaku Inspektur upacara membuka dua pendidikan Suspa Idik Angkatan Ke-6 dan Susba Idik Angkatan Ke-19 T.A. 2019 bertempat di Skadik 405 Lanud Adi Soemarmo dan membacakan sambutan tertulis Dankodiklatau Marsekal Muda TNI Andjar Sungkowo, S.E., M.Si. (Han).

“Tujuan pendidikan Suspa dan Susba Idik adalah membekali perwira/bintara profesi polisi militer Angkatan Udara agar dapat bertugas sebagai penyidik dengan diberikan pengetahuan dan ketrampilan dibidang penyidikan, administrasi penyidikan serta memiliki sikap perilaku yang ditandai jiwa sapta marga dan kesegaran jasmani yang baik,” paparnya.

Baca Juga :  Gugatan Ganjar-Mahfud di MK, Anggap Suara Prabowo-Gibran 0 di Semua Daerah, Gibran: Mungkin Pak Ganjar Ngelawak

Dan tujuan pendidikan tersebut, lanjut Dan kodiklatau, siswa harus memiliki kemampuan dan kemauan yang keras untuk belajar dan berlatih dengan tekun, saya percaya apabila nanti berhasil lulus serta mampu menyelesaikan tugas pendidikan dengan baik dan profesional.

“Kalian akan mendapatkan suatu kehormatan dan nilai tambah serta wawasan sebagai Perwira dan Bintara-bintara Polisi Militer TNI Angkatan Udara yang berkualifikasi khusus dalam bidang penyidikan, sesuai dengan tugas dan wewenang yang menjadi tanggung jawab kalian, imbuhnya.

Selanjutnya, Dankodiklatau juga menyampaikan ucapan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Komandan Lanud Adi Soemarmo, Komandan Skadik 405 yang telah menyiapkan satuannya untuk menyelenggarakan pendidikan ini.

“Sedangkan kepada para instruktur, pembina dan pelatih yang secara langsung menangani pendidikan ini, saya percayakan keberhasilan pendidikan ini, didiklah para siswa ini menjadi prajurit TNI AU yang handal dan terpercaya. Lakukan pembinaan dan pengasuhan secara optimal sesuai petunjuk pelaksanaan pendidikan kepada para siswa, agar tujuan dari penyelenggaraan pendidikan ini dapat terwujud sesuai harapan pimpinan TNI Angkatan Udara. Saya mengingatkan agar dalam proses pendidikan pada setiap pelaksanaan kegiatan dan latihan selalu memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan kerja, sehingga pendidikan dapat berjalan dengan aman dan lancar tanpa ada suatu hambatan,”ujar Dankodiklatau.

Baca Juga :  Survei Cawali Solo 2024: Elektabilitas Teguh Prakosa Paling Tinggi, Disusul Gusti Bhre dan Kaesang

Pendidikan Suspa Idik Angkatan Ke-6 dan Susba Idik Angkatan Ke-19 T.A. 2019 masing-masing diikuti 10 siswa serta menempuh pendidikan selama tiga bulan di Skadik 405 Lanud Adi Soemarmo. Hadir pada upacara pembukaan pendidikan Suspa Idik Angkatan Ke-6 dan Susba Idik Angkatan Ke-19 T.A. 2019 para pejabat Lanud Adi Soemarmo dan Depohar 50. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com