JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Danskadik 405 Buka Lattis Susba Inkemil Angkatan ke-19 dan Sus Walmor Angkatan ke-9

Inspektur upacara saat menyematkan pita tanda Latihan kepada perwakilan siswa. Istimewa
   
Inspektur upacara saat menyematkan pita tanda Latihan kepada perwakilan siswa. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Komandan Skadik 405 Letkol Pom Teguh Amdhi Setyawan M.Han., mewakili Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Adrian P. Damanik, S.T., membuka Latihan Praktis (Lattis) Siswa Kursus Bintara Instruktur Kemiliteran (Susba Inskemil) angkatan ke-19 dan Sus Walmor Angkatan Ke-9 bertempat di Lapangan Skadik 405 Lanud Adi Soemarmo. Kamis (13/6/2019).

Komandan Lanud Adi Soemarmo dalam sambutan tertulis yang dibacakan Inspektur Upacara Danskadik 405 mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan Lattis adalah mengetahui dan mengukur tingkat kemampuan serta ketrampilan para siswa dalam menyerap sekaligus mempraktekkan materi pelajaran teori yang selama ini diterima.

Baca Juga :  Kasus DBD Solo Melonjak, 2 Pasien Meninggal Dunia

“Tujuan dan sasaran latihan praktis Susba Inskemil agar siswa dapat melaksanakan cara praktek mengajar dengan penampilan dan penguasaan materi di kelas maupun di lapangan, serta dapat melaksanakan aplikasi gerakan di lapangan dengan benar. Sedangkan kepada siswa sus walmor, berbagai materi pelajaran yang telah diterima selama ini akan dipraktekkan oleh para siswa sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang menjadi tugas pokok pengawalan bermotor polisi militer TNI AU, terlebih dewasa ini perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi maju dengan pesat, diiringi dengan perkembangan tindak kriminalitas yang semakin banyak,” paparnya.

Baca Juga :  Ketahuan Curi Motor, Maling Nekat Ceburkan Diri ke Kali Pepe: Warga yang Geram Lempari Pelaku dengan Batu

Diakhir sambutannya Komandan Lanud menekankan agar peserta latihan melaksanakan program latihan dengan sebaik-baiknya, penuh semangat, serta mematuhi semua prosedur latihan yang berlaku, dengan tetap menjaga kewaspadaan, kesehatan serta selalu memperhatikan faktor keselamatan dan keamanan kerja.

Latihan Praktis Susba Inskemil Angkatan ke-19 diikuti 15 siswa dilaksanakan selama 7 hari dan untuk siswa Sus Walmor Angkatan Ke-9 diikuti 17 siswa selama 15 hari. Triawati PP

Keterangan gambar :

Inspektur upacara saat menyematkan pita tanda Latihan kepada perwakilan siswa.

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com