loading...
Tumpukan sampah yang kian hari kian menggunung di TPS dekat Fajar Indah Colomadu. Foto/JSnews

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Bupati Karanganyar, Juliyatmono mengatakan semua tempat pembuangan sampah (TPS) di Karanganyar ditutup. Ia juga menyampaikan ada 12 tenaga petugas kebersihan yang siap untuk tak berlebaran demi menjalankan tugas mengawal Karanganyar dari sampah.

Baca Juga :  Karanganyar Tambah 3 Kasus Positif Covid-19 Baru, Bupati Tegaskan New Normal Tetap Berjalan Normal. Ungkap Satu Pasien Hasil Swabnya Berubah-Ubah!

“Nyuwun tulung RT dan RW mensosialisasikan (Tolong Ketua RT dan RW mensosialisasikan kepada warganya),” katanya saat memberikan arahan di acara pemberian intensif Ketua RT dan RW kemarin.

Yuli menguraikan pihak pemerintah melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) sudah menyediakan 3 mobil pickap untuk mengangkut sampah setiap dua hari sekali.

Baca Juga :  Semangat Ibadah Berjamaah, Warga Sobayan Karanganyar Rela Kenakan Masker Demi Salat Jamaah di Masjid. Antar Shaf Juga Dipisahkan Sekat Plastik

“Sudah disewakan mobil. Ada 12 orang (petugas) enggak libur saat lebaran. Itu dilakukan supaya kota sendiri terlihat cantik. Mata enggak nyawang sampah,” tandasnya. Wardoyo