JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Dilema Antara Pisah Istri dan Pindah Tugas, Jadi Pemicu PNS Sragen Yang Tewas Gantung Diri di Kontrakan 

Tim Polsek Sragen Kota dan Inafis Polres saat melakukan olah TKP. Foto/Wardoyo
   
Tim Polsek Sragen Kota dan Inafis Polres saat melakukan olah TKP. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Misteri seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) ditemukan tewas gantung diri di rumah kontrakannya di Beloran, Sragen, Kamis (13/6/2019) akhirnya terkuak. Masalah rumah tangganya dengan sang istri diduga menjadi pemicu PNS bernama Ageng Winahyu (29) itu nekat mengakhiri hidupnya.

Dari hasil penelusuran kepolisian, PNS yang bertugas di Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Sragen itu nekat mengakhiri hidupnya karena depresi merasakan masalah kehidupan rumah tangganya dengan sang istri.

Data yang dihimpun, korban sudah membina rumah tangga. Namun sang istri diterima menjadi PNS di tempat kelahirannya di Kudus.

Hal itu rupanya menghadirkan dilema tersendiri bagi korban. Sang istri dan orangtuanya menghendaki korban pindah tugas dan ikut ke Kudus.

Baca Juga :  Ramadhan di Sragen: Patroli Gabungan Samapta Polres Sragen dan Polsek Cegah Balap Liar dan Knalpot Brong

“Istrinya lebih berat ke orangtuanya. Korban kelihatannya enggak mau pindah ke Kudus karena tugasnya di Rupbasan Sragen. Hal itu mungkin yang membuat korban mengalami depresi sehingga nekat melakukan itu (gantung diri),” papar Kapolres Sragen, AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kapolsek Sragen Kota Iptu Mashadi, Jumat (14/6/2019).

Kapolsek menguraikan korban yang beralamat di Dukuh Ngampunan RT 20/5, Kebonromo, Ngrampal itu ditemukan tak bernyawa usai gantung diri di rumah kontrakan milik Sukimin di Kampung Beloran RT 03/03, Sragen kulon, Sragen.

Data yang dihimpun di lapangan, aksi gantung diri itu diketahui sekitar pukul 07.30 WIB. Menurut saksi di rumah kontrakan itu, Sumarni (55), sekitar pukul 07.00 WIB, korban masih terlihat menyalakan mobil untuk memanasi mesin.

Baca Juga :  Terbaik, Bank Djoko Tingkir Sragen Tetap Konsisten Kembali Meraih Penghargaan TOP BUMD Tahun 2024 Golden Trophy

Karena hingga pukul 07.30 WIB, korban tak kunjung mandi, ia pun berinisiatif mengecek ke kamar korban. Alangkah terkejutkan Marni ketika membuka kamar korban dan mendapati PNS muda itu sudah meregang nyawa dalam kondisi tergantung di dalam kamar.

Korban diketahui menggantung dengan selembar taplak meja dan ikat pinggang.

Sontak, Marni pun langsung histeris dan meminta tolong warga untuk membantu evakuasi korban dari gantungan.

Meski sempat dibawa ke RSUD Sragen, namun jasad korban sudah tak bisa diselamatkan.

“Jenasah korban sudah diserahkan kepada keluarga dan tadi sudah dimakamkan,” tukas Kapolsek. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com