JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Dipimpin Kasat Reskrim, Razia Dadakan Obrak-abrik Gerombolan Balap Liar. Puluhan Joki dan ABG Kocar- Kacir

Foto/Polda Humas
   
Foto/Polda Humas

PEKALONGAN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kasat Reskrim Polres Pekalongan AKP Hery Hariyanto memimpin penggerebekan gerombolan pemuda yang diduga akan aksi balap liar di Jalan Rinjani kawasan Alun-Alun Kajen, Kamis (20/6/2019) dini hari.

Sepeda motor yang disita itu baik yang dipakai balapan maupun kendaraan penonton yang tidak dilengkapi surat-surat kendaraan beserta para pengendaranya.

Dalam razia tersebut, Kasat Reskrim beserta anggota Reskrim mengepung kawasan yang dijadikan arena balap liar, yakni di jalan kawasan depan Kantor Setda Kabupaten Pekalongan hingga jalan kawasan Kantor Dinkes.

Baca Juga :  Persempit Ruang Gerak Aksi Tawuran hingga Balap Liar selama Ramadhan 2024 ini yang Dilakukan Aparat

Para joki dan segerombolan pemuda saat di lokasi tersebut tak dapat berkutik. Meski kalang kabut dan kocar-kacir melihat kedatangan aparat, mereka tak bisa kabur karena sudah terkepung.

Kemudian seluruhnya diamankan di depan Mako Mapolres Pekalongan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Alun-Alun Kajen kerap menjadi tempat favorit segerombolan pemuda untuk jadi tempat tongkrongan yang salah dipergunakan. Seperti halnya, Sett Motor, Balap liar, Minum-minuman keras yang di oplos.

Baca Juga :  Dampak Banjir Kudus, 141 Warga Masih Tinggal di Posko Pengungsian Sepekan Ini

Menghindari Hal tersebut, Kasat Reskrim Polres Pekalongan menghindari akan terjadinya kriminalitas pada masyarakat setempat maupun di area perkantoran Kabupaten Pekalongan.

Salah dari seorang pemuda mengakui bahwa trek di sekitar Alun-Alun Kajen ini menurut mereka lebih bagus dibandingkan tempat lain.

AKP Hery Hariyanto memberikan pembinaan dan himbauan kepada puluha remaja yang diamankan malam itu.

“Mereka baru kita perbolehkan pulang setelah mereka bisa menunjukkan kelengkapan surat-surat kendaraan,” paparnya dilansir Tribratanews Polda Jateng. JSnews

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com