JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Ditinggal Mudik, Rumah Budianto Dikuras Maling,  Rugi Miliaran Rupiah

Ilustrasi | joglosemarnews.com
   
Ilustrasi | JOGLOSEMARNEWS.COM

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ditinggal mudik lebaran, rah kosong di Jalan Melati Raya, Pancoran Mas, Depok, dikuras pencuri, Jumat (7/6/2019) swkitar pukul 03.00 WIB.

Akibatnya, si pemilik rumah mengalami kerugian hingga miliaran rupiah.

“Kerugian mencapai miliaran rupiah,” ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Argo Yuwono lewat pesan pendek, Sabtu (8/6/2019).

Menurut Argo, pencurian menyebabkan sembilan sertifikat rumah dan tanah, dua Bukti Kepemilikan Kendaraan Bermotor (BPKB) mobil, tiga BPKB sepeda motor, dua laptop, serta uang tunai sebesar Rp 1,2 miliar amblas.

Baca Juga :  MK Kembali Terima Dokumen Amicus Curiae, Kali Ini Datang dari Asosiasi Pengacara Indonesia di AS

Selain itu, delapan buku tabungan, dua kotak isi perhiasan, tiga telepon seluler, 21 jam tangan, dua pasang sepatu, empat kartu pegawai, serta satu kartu istri raib.

Argo menjelaskan, pada 3 Juni 2019, Budianto (51), pemilik rumah, berangkat mudik ke Ciamis, Jawa Barat, bersama keluarga.

Saat itu, di rumah masih ada kakaknya, Alex, dan ibunya, Waningsin. Keduanya mudik ke Tegal, Jawa Tengah, pada Kamis, 5 Juni 2019.

“Rumah ditinggal dalam keadaan terkunci,” tutur argo.

Pada Jumat dini hari, 7 Juni 2019, Budianto mendapat kabar dari Ketua RW setempat, Haidar, kalau pagar dan pintu rumahnya dalam keadaan terbuka.

Baca Juga :  Susul Megawati dan BEM 4 Perguruan Tinggi, Rizieq Shihab dan Din Syamsuddin Cs Ajukan Amicus Curiae ke MK

Budianto langsung pulang dan mendapati rumahnya sudah dalam keadaan berantakan. Brankas dan tempat penyimpanan barang berharga lainnya telah raib.

Polisi, kata Argo, saat ini tengah melakukan penyelidikan kasus pencurian rumah kosong itu. Sejumlah saksi, termasuk Haidar dan petugas keamanan perumahan, Tajuddin, telah diperiksa.

Polisi juga tengah mencari kamera pengintai alias Closed Circuit Television (CCTV) di sekitar rumah Budianto untuk mengecek rekaman saat kejadian.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com