JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Dramatis, Penyelamatan Wisatawan Yang Mendadak Terseret Ombak di Pantai Jetis Purworejo

Foto/Humas Polda
   
Foto/Humas Polda

PURWOREJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Warga di obyek wisata pantai Jetis, Purworejo geger setelah seorang pengunjung terseret ombak. Beruntung, kesigapan Petugas Pos pengamanan Pantai Jetis dan masyarakat berhasil menyelamatkan wisatawan itu dari seretan ombak laut.

Insiden tragis itu terjadi Jumat (07/06-2019) di Pantai Jetis, Kecamatan Grabag, Kabupaten Purworejo. Petugas kepolisian yang melakukan pengamanan di Pantai Jetis sebenarnya tidak henti menyampaikan himbauan agar penyunjung tidak mandi di laut.

Baca Juga :  Pelaku Pencurian di Alfamart Semarang Masih Buron Polisi

Namun beberapa pengunjung pantai tidak himbauan tersebut, hingga korban terseret arus air kelaut.

Kejadian berawal ketika korban yang mandi di bibir pantai tiba-tiba terseret ombak hingga ke tengah. Melihat hal itu, Bripka Asung F melihat korban berada di tengah laut langsung menolong korban dengan berenang mendekati korban. Bersama-sama tim sar swakarsa bripka Asung F berhasil menyelamatkan korban.

Baca Juga :  Supra 125 Digasak Megapro Patah Jadi 2, Pengendara Tewas di Lokasi

Korban yang beranama Aksana Lukman Fauzi (15) warga Perumahan Terangsari, Desa Duren, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang akhirnya berhasil diselamatkan.

Dengan menggunakan mobil polisi korban selanjutnya di bawa ke Rumah Sakit Palang Biru untuk dilakukan perawatan.

Kapolres Purworejo AKBP Indra K Mangunsong melalui Waka Polsek Grabag Iptu Sudoyo menghimbau agar pengunjung memperhatikan himbauan dari petugas demi keselamatan dan keamanan. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com