JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Duka Hari Lebaran di Sambirejo Sragen. Rumah Konveksi Al Barokah Ludes Terbakar, Pemiliknya Tertimpa Atap Bercampur Api 

Kebakaran hebat yang melanda rumah konveksi di Sambirejo Sragen, Rabu (5/6/2019) dinihari. Foto/Wardoyo
   
Kebakaran hebat yang melanda rumah konveksi di Sambirejo Sragen, Rabu (5/6/2019) dinihari. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Hari Lebaran Rabu (5/6/2019) di Sambirejo, Sragen diwarnai duka. Kebakaran hebat melanda sebuah rumah sekaligus pabrim konveksi rumah tangga “Al Barokah” di Jalan Sragen – Balong Kilometer 07 Dukuh Bulakrejo, RT 21,  Desa Blimbing, Kecamatan Sambirejo, Sragen.

Seluruh bangunan dan perangkat konveksi di dalamnya ludes terbakar tepat di makam takbiran menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Tak hanya itu, pemilik rumah, Sungkono (55) juga menjadi korban setelah terjebak kobaran api.

Ia terpaksa harus dilarikan ke RSUD Sragen karena mengalami luka bakar. Tubuhnya tertimpa reruntuhan atap yang terbakar kobaran api.

Baca Juga :  Harga Gas LPG 3 Kg di Sragen Naik Ugal Ugalan Per Tabung Tembus Rp 30000 Warga: Sudah Terjadi 1 Minggu Sebelum Lebaran Idul Fitri

Data yang dihimpun di lapangan, kobaran api melanda sekitar pukul 01.30 WIB. Saat itu, korban tengah terlelap tidur di kamarnya.

Diduga kuat, api bersumber dari nyala obat nyamuk bakar yang dipasang di dekat tempat tidur. Sekitar pukul 01.30 WIB, korban terkejut ketika api sudah mengepung rumahnya.

Ia pun berusaha memadamkan api. Nahas, api justru makin tak terkendali. Bersamaan itu, atap rumahnya yang sudah dilalap api runtuh dan menimpanya.

Warga langsung berdatangan membantu evakuasi korban. Beruntung, korban bisa dievakuasi dalam kondisi terluka bakar. Ia langsung dilarikan ke RSUD Sragen untuk menjalani perawatan.

Baca Juga :  Dua Kali Panen Padi Melimpah Dan Harga Jual Tinggi, Pemerintah Desa Bedoro Sragen Akan Menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Bentuk Rasa Syukur Pada Allah

Sementara api baru berhasil dipadamkan berkat tiga unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan.

Kapolres Sragen, AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kapolsek Sambirejo AKP Saptiwi mengatakan akibat kejadian tersebut rumah korban yang ukuran 9 x 10 meter milik korban hangus terbakar beserta isi perabotnya. Termasuk peralatan mesin jahit juga ludes terbakar.

“Tafsir kerugian sekitar Rp 50 juta. Sementara kondisi korban mengalami luka bakar pada bagian kedua kaki dan wajah dan saat ini di lakukan perawatan di RSUD Sragen,” papar Kapolsek Rabu (5/6/2019). Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com