JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Empat Siswa SD Muhammadiyah 1 Ketelan Raih Nilai Sempurna USBN SD/MI 2019

Istimewa
   
Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Perguruan Muhammadiyah mampu mewarnai dunia pendidikan di Solo. Salah satunya SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta, ada empat siswa periah nilai sempurna hasil Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) SD/MI tahun ajaran 2018/2019.

Kepala Sekolah Sri Sayekti, memaparkan mata pelajaran yang diujikan di antaranya Bahasa Indonesia, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

“Sudah empat tahun ini kami berusaha untuk selalu masuk sepuluh besar. Walaupun USBN bukan menjadi target utama sekolah, yang kami inginkan siswa-siswi bisa berkembang seluruh potensinya tidak hanya akademik tetapi juga non akademik,” paparnya, Jum’at (31/5/2019).

Adapun siswa yang berhasil mendapatkan nilai 100 di mata pelajaran Matematika sebanyak 4 siswa, 1 siswa mendapat 92,25 bahasa Indonesia dan satu siswa mendapat nilai 96,01 di mata pelajaran IPA.

“Maka sekolah tidak hanya fokus pada intrakurikuler tapi juga ko kurikuler, ekstrakurikuler, Pendidikan Karakter maupun TIK. Bahkan anak-anak sudah kita siapkan menjadi entrepreneur dengan ekstra kewirausahaan,” imbuh Sri Sayekti.

Baca Juga :  UMS Launching SDGs Center

Untuk kali pertama, sekolah meluluskan sebanyak 156 siswa dengan Kurikulum 2013 yang merupakan suatu kurikulum, dibentuk untuk mempersiapkan lahirnya generasi emas bangsa Indonesia. Yang muaranya menjadikan siswa lebih aktif dalam kegiatan belajar mengajar.

Tak lupa, Sri Sayekti menyampaikan perkembangan SD Muh 1 yang terbilang signifikan setiap tahunnya. Apalagi, jika dilihat dari minat calon peserta didik baru yang luar biasa.

”Menjadi kebanggaan tersendiri karena SD Muh 1 telah melekat di hati masyarakat Solo Raya. Ini menjadi tanggungjawab sekolah, untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” tegasnya.

Selain itu, lanjut Sri Sayekti pada empat tahu terakhir SD Muh 1 mendapat beberapa penghargaan tingkat kota hingga nasional.

Baca Juga :  SMKN 2 Ponorogo Salurkan 3,2 Ton Zakat Fitrah

Di antaranya mendapat apresisasi sebagai Sekolah Unggul dari PWM Jawa tengah, Sekolah Islam Abad 21 ‘The Most Favorite Elementary Islamic School In Quality Education Program Of The Year 2019’ dari Development Achievement Foundation (IDAF, Sekolah Rujukan Nasional dari Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar, Sekolah Rujukan Budaya Direktorat Kebudayaan, Kemendikbud RI, Perpustakaan digital terakreditasi A (Amat Baik), optimalisasi sudut baca, kantin sehat dan Sekolah Adiwiyata Sekolah Peduli Lingkungan.

Juga mengenai unit kesehatan sekolah (UKS) modern, bank sampah, radio streaming radio pendidikan Solo Belajar, ekstrakurikuler berbasis budaya, badan usaha milik sekolah.

”Semoga prestasi tersebut mampu menjadi motivasi bagi warga sekolah untuk terus berkomitmen melakukan pengembangan tradisi keilmuan, agama, seni budaya dan olahraga, serta inovasi dalam rangka melahirkan generasi berkemajuan dan berakhlaqul karimah, bersih, sehat, hijau dan lestari,” pungkasnya. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com