JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Gara-Gara Sampah, Kobaran Api Bikin Panik Warga Kompleks Gang Baraba 

Ilustrasi kebakaran. Foto/Wardoyo
   
Ilustrasi kebakaran. Foto/Wardoyo

PURBALINGGA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Anggota Polsek Purbalingga Polres Purbalingga, mendatangi lokasi terjadinya kebakaran yang terjadi di komplek Gang Baraba, Kelurahan PurbaIingga Kidul, Kecamatan/Kabupaten Purbalingga, Sabtu (8/6/2019) malam.

Kapolsek Purbalingga AKP Subagyo menjelaskan bahwa kebakaran terjadi sekitar pukul 22.30 WIB. Dalam kejadian, api membakar limbah kayu dan sampah yang berada di pekarangan kosong berpagar tembok milik warga bernama Muhror.

“Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran, api berhasil dipadamkan sebelum merambat ke bangunan lain. Hanya saja limbah kayu dan sampah pembuangan dari salah satu kios minyak wangi hangus terbakar,” kata kapolsek.

Baca Juga :  Dampak Banjir Kudus, 141 Warga Masih Tinggal di Posko Pengungsian Sepekan Ini

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, kebakaran pertama kali diketahui oleh dua warga yaitu Suyat (60) dan Lutfi Amri (30), keduanya warga Gang Baraba. Mengetahui kebakaran, kemudian saksi melaporkan kepada Petugas Pos Pengamanan alun alun PurbaIingga.

Baca Juga :  Pabrik Pil Koplo Beromzet Triliunan Rupiah di Semarang Digerebek BPOM

Selain melaporkan kejadian, saksi juga memberitahukan warga sekitar lokasi kejadian. Warga yang berdatangan kemudian berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, hingga mobil pemadam datang memastikan api benar-benar padam.

“Penyebab kebakaran belum dapat kita ketahui secara pasti, namun diduga berasal dari putung rokok yang dibuang sembarangan pada tumpukan kayu dan sampah. Karena kering dan mudah terbakar akhirnya terjadi kebakaran tersebut,” jelas Kapolsek dilansir Tribratanews. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com