JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Geger Pabrik Rimba Sentosa Terbakar, Kerugian Ratusan Juta 

Foto/Humas Polda
   
Foto/Humas Polda

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM Kebakaran hebat melanda PT Rimba Sentosa Persada Dukuh Tengklik Rt 02/ Rw 06, Desa Watubonang, Kecamatan Tawangsari (18/06/2019).

Setelah mendapatkan laporan, anggota Polsek Tawangsari yang dipimpin Kapolsek langsung terjun ke lokasi guna memberikan pengayoman kepada warganya.

Kapolsek Tawangsari Kompol Agus Suharsoyo menjelaskan bahwa berdasar informasi yang dihimpun dari saksi Budi Santoso (19) dan Eko Susilo (38), bahwa saksi 1 Santoso (19) akan buang air kecil dan melihat kobaran api yang sudah besar di mesin Celo penampungan limbah serbuk gergaji.

Baca Juga :  Balon Udara Jatuh di Jatinom Gedong Ngadirojo Wonogiri, Bisa Picu Kebakaran hingga Gangguan Penerbangan

Kemudian saksi 1 memanggil karyawan bagian produksi dan saksi 2 Eko Susilo (38) untuk mematikan mesin. Selanjutnya bersama sama seluruh karyawan pabrik berusaha mematikan api sebisanya dengan peralatan manual.

Kemudian pihak PT melaporkan kejadian kebakaran tersebut ke Polsek Tawangsari dan menghubungi pemadam kebakaran.

Lebih lanjut, Kapolsek menjelaskan bahwa penyebab kebakaran diduga api yang berasal dari percikan api gergaji kayu bersamaan dengan limbah gergaji masuk ke dalam (blower) penyedot gergaji yang tertampung pada (Celo)penampungan serbuk gergaji.

Baca Juga :  Sukseskan Program 1 Juta Rumah Pemprov Jateng, Blesscon Bangun Rumah Warga di Sukoharjo

Bara api yang berada di dalam penampungan serbuk gergaji lama kelamaan api membesar dan membakar serbuk gergaji.

Api yang sudah membesar di dalam penampungan serbuk gergaji pertama tidak diketahui petugas akhirnya api menjalar ke penampungan serbuk gergaji ke dua.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun kerugian materi berupa 2 dinamo 75 hp, kantong filter 60 biji, dinding galfalum, besi siku / kerangka 15 biji, plat eser, 10 truk limbah. Dengan total kerugian diperkirakan mencapai Rp 146,5 juta. JSnews

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com