JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Gerindra: Prabowo Bakal Terima Apapun Hasil Putusan MK

tempo.co
   
tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pasangan Capres Cawapres no urut 02, Prabowo – Sandiaga menyatakan bakal menerima apapun hasil putusan Mahkamah Konstitusi (MK) atas sidang sengketa Pilpres.

Hal itu dutegaskan oleh Ketua DPP Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria.

“Pak Prabowo dan Pak Sandi sudah menyampaikan apapun yang diputuskan MK, sekalipun kami sejak awal meragukan ingin maju ke MK, tapi kami setelah putuskan, kami akan menerima apapun yang jadi keputusan MK,” ujar Riza di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta pada Senin (24/6/2019).

Baca Juga :  Pemindahan ASN ke IKN Dimulai September 2024, Yang Sudah Menikah Boleh Bawa Keluarganya

Riza pun memastikan, Prabowo-Sandi juga tidak pernah memerintahkan aksi di hari-H putusan MK.

“Pak Prabowo selalu mengimbau untuk menjaga agar suasana damai kondusif, tidak perlu berbondong-bondong ke MK,” ujar dia.

MK memajukan jadwal sidang putusan sengketa pilpres 2019. Sidang yang semula akan digelar pada Jumat 28 Juni 2019 dimajukan satu hari menjadi Kamis 27 Juni 2019.

Baca Juga :  Di MK Banjir Amicus Curiae, di Kawasan Patung Kuda Banjir Massa Berunjuk Rasa, Kubu Prabowo-Gibran Batalkan Aksi

“Ya, berdasarkan keputusan RPH (Rapat Permusyawaratan Hakim) hari ini, sidang pleno pengucapan putusan akan digelar pada Kamis, 27 Juni 2019 mulai pukul 12.30 WIB,” kata juru bicara Mahkamah Konstitusi Fajar Laksono saat dihubungi, Senin (24/6/2019).

Menurut Fajar, tidak ada alasan khusus kenapa sidang diputuskan pada tanggal 27 Juni. Ia mengatakan karena MK sudah siap dengan putusan.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com