loading...
Foto/Humas Polda

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM Setelah Minggu (9/6/2019) mengikuti tes Pemeriksaan Mental Kepribadian (PMK), hari ini Senin (10/6/2019) sejumlah 150 peserta seleksi Calon Taruna Akademi Kepolisian mengikuti tes psikogi tahap 2.

Tes digelar di Gedung Borobudur Komplek Mapolda Jateng Jalan Pahlawan No 1 Semarang.

Kegiatan tes psikologi tahap 2 tersebut dipimpin oleh Kabag Psikologi Biro SDM Polda Jateng AKBP Agus Yulianto dan dalam pelaksanaannya juga melibatkan HIMPSI Jawa Tengah. Kegiatan diawali dengan pengisian riwayat hidup dan inventori peserta seleksi dilanjutkan dengan interview.

Baca Juga :  Banyak Warga Mengeluh Tak Bisa Imunisasi, Gubernur Ganjar Minta Layanan Imunisasi Puskesmas Harus Tetap Buka!

Dilansir Tribratanews Polda Jateng, menurut Kabag Psikologi, bahwa interview psikologi perlu dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui minat dan kondisi mental para peserta seleksi Calon Taruna Akpol.

Hasil tes psikologi tahap 2 tersebut rencananya akan diumumkan hari ini juga bersamaan dengan pengumuman hasil tes Pemeriksaan Mental Kepribadian (PMK).

Baca Juga :  Petugas Medis di Sragen Diteror Sampai Ketakutan, Ganjar Minta Polisi Tak Ragu Usut Pelaku

Dalam kegiatan tersebut, dilibatkan pengawas internal Itwasda dan Bidpropam, maupun pengawas eksternal dari LSM Aliansi Tajam. Wardoyo