JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Hati-hati di Jalan Saudaraku Boro, Wonogiri Selalu Menantimu

Arus lalu lintas padat merayap di dekat gapura selamat datang Wonogiri.
   
Arus lalu lintas padat merayap di dekat gapura selamat datang Wonogiri.

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM Puncak arus balik Lebaran 2019, diprediksi terjadi, Sabtu (8/6/2019). Hal ini dapat terlihat dari pergerakan ribuan kendaraan para boro atau pemudik yang meninggalkan Kabupaten Wonogiri.

Kendaraan pemudik dengan plat luar daerah bergerak keluar Kabupaten Wonogiri sejak dinihari tadi. Arus kendaraan dari arah selatan seperti Pracimantoro dan sekitarnya, tenggara (Baturetno dan sekitarnya), dan timur (Purwantoro sekitarnya), bergerak menuju Wonogiri Kota dan keluar melalui Kecamatan Selogiri. Lebaran 2019 ini sekitar 80.661 pemudik yang pulang kampung ke Kota Mete.

Baca Juga :  Ramadhan di Ponpes Al Barru Bulusulur Wonogiri, Target Khatam Alquran 20 Hari dan Berbagi Kebaikan

Lalu lintas pun menjadi padat merayap. Kepadatan arus hanya terjadi di jalur keluar Wonogiri. Sementara jalur kendaraan yang masuk wilayah Wonogiri, cukup lengang.

Hestin (28), menyebutkan memilih Sabtu hari ini untuk balik ke Pasar Minggu Jakarta Selatan. Pasalnya, ada sisa waktu sehari pada Minggu besok untuk beristirahat sebelum cuti bersama selesai.

“Dari Baturetno sekitar jam 6 pagi, perkiraan sampai Pasar Minggu sore atau kalau macet mungkin malam sampai diniharilah. Jadi masih ada waktu Minggu besok untuk beristirahat sebelum Senin mulai masuk kerja,” ungkap dia.

Baca Juga :  Sajian Istimewa, Masakan yang Cocok Disajikan saat Lebaran 2024, Dijamin Menggugah Selera Tamu

Senada, Tiara (25) memilih balik ke perantauan tidak terlalu mepet. Alasannya tidak terburu-buru saat berkendara.

“Macet itu sekarang paling hanya dari Wonogiri sampai Solo, nanti kalau sudah masuk tol, relatif lancar meskipun arus balik mencapai puncaknya,” tutur dia. Haryanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com