JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

HUT ke-73,  Rudy: Pegawai Harus Disiplin dan Ikhlas Melayani

Joglosemarnews/A Setiawan
   
Joglosemarnews/A Setiawan

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dalam rangka memperingati HUT  ke- 73, Pemerintah Kota Surakarta menggelar upacara bendera  di  stadion R Maladi Solo, Minggu ( 16/6/2019).

Upacara yang mengangkat tema “Mantap Kedisiplinan Utama dalam Pelayanan”  itu   dihadiri oleh ratusan pegawai Pemkot Surakarta. Upacara diawali dengan  tarian Selamat Pagi Surakarta.

Walikota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo  dalam sambutannya mengatakan,  di tengah tuntutan Good Government dan Clean Government, Kota Surakarta  membutuhkan aparatur birokrasi yang dapat bekerja dengan ikhlas dan cerdas.

Baca Juga :  Berita Duka, Politisi Senior PKS Quatly Abdulkadir Alkatiri Meninggal Dunia, Dimakamkan Hari Ini 

“Kita harus bisa menerapkan filosofi Lurik. Yaitu lurus dalam pengabdian dan ikhlas dalam pelayanan,” ujarnya.

Rudy, demikian sapaan akrab FX Hadi Rudyatmo, berharap seluruh pegawai dalam bekerja tidak merasa cepat puas terhadap hasil yang diperoleh.

Baca Juga :  Keseruan Melihat Anak Hariamau Benggala di Solo Safari Saat Libur Lebaran

“Tetapi bagaimana dapat memberikan perubahan terhadap kondisi yang diinginkan. Disiplin harus ditingkatkan, demikian pula pelayanan terhadap masyarakat,” imbuhnya.

Oleh karena itu menurut Rudy, birokrasi harus mampu menciptakan sebuah sistem yang efektif, efisien, transparan dan bebas KKN.

“Pola birokrasi lama harus bisa diganti dengan model baru sesuai dengan organisasi Pemkot Surakarta.,” ujarnya. A. Setiawan

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com