loading...
Pengecekan kesehatan personil pospam Lebaran di Sukoharjo. Humas Polres Sukoharjo.

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM –Seluruh personil petugas pos pengamanan (pospam) di Sukoharjo mendapatkan pemeriksaan kesehatan dari tim Urkes Bag Sumda Polres Sukoharjo.

Pemeriksaan bertujuan menjaga kesehatan dan kebugaran petugas saat di lapangan selama pelaksanaan Operasi Lilin Candi 2018.
Personil Urkes juga dilibatkan dalam operasi yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) bantuan operasi Lilin Candi 2018.

Dalam tugasnya, mereka setiap hari akan berkeliling ke pospam memeriksa kesehatan seluruh personel yang dilibatkan dalam operasi yang berlangsung selama 13 hari. Tepatnya terhitung mulai tanggal 29 Mei 2019 sampai 10 Juni 2019.

Baca Juga :  Hindari Kerumunan Massa, Polres Sukoharjo Batasi Penerbitan SKCK Hanya 100 Lembar Perhari

“Kegiatan ini untuk memastikan kondisi kesehatan seluruh personel yang terlibat sehingga bisa memberikan pelayan yang maksimal juga kepada masyarakat,” kata Paurkes Iptu Retna Wiyati, Minggu (2/5/2019).

Pemeriksaan kesehatan juga diberikan kepada seluruh personel gabungan lainya. Seperti anggota TNI, Dishub, Satpol PP maupun instansi lain.

Pengecekan dimulai dari tensi darah. Selain itu petugas Dokkes tak jarang menanyakan keluhan kepada anggota. Selain pemeriksaan diberikan juga multivitamin untuk petugas pengamanan.

Baca Juga :  Waspada, Zona Merah Corona Sukoharjo Bertambah Jadi 7 Kecamatan, Terbaru Tenaga Medis di Kecamatan Sukoharjo

Dijelaskan Iptu Retna Wiyati, pemeriksaan kesehatan seperti ini rutin dilakukan saat anggota Urkes dilibatkan dalam kegiatan Operasi.

“Seluruh petugas yang dilibatkan dalam pengamanan membutuhkan fisik yang prima untuk bisa memberikan pelayan yang masksimal kepada masyarakat. Oleh karena itu kita lakukan pengecekan secara berkala termasuk penyiapan obat-obatan agar kondisi petugas siap untuk melaksanakan tugas secara maksimal,” tutur dia. Haryanto