JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Jadi Khatib Salat Ied di Semarang, Kapolda Jateng: Allah Tak Larang Umatnya Berbuat Baik Terhadap Orang Beda Agama! 

Foto/Humas Polda
   
Foto/Humas Polda

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM  Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengajak semua masyarakat untuk menjaga semangat toleransi. Tak hanya itu, pucuk pimpinan di Polda Jateng itu juga meminta masyarakat tak mudsh terprovokasi berita hoax yang bisa memecah persatuan dan kesatuan bangsa.

Hal itu disampaikan Kapolda saat didaulat menjadi Khotib saat sholat Idul Fitri 1440 H di Lapangan Simpang Lima Semarang, Rabu (05/06/2019) pagi.

Baca Juga :  Empat Pria Setengah Mabuk Aniaya Pemilik Café di Semarang Diringkus Polisi

Dalam khotbahnya, Kapolda Jateng menjelaskan tentang Pancasila dalam implementasi kehidupan Islami dan juga sebagai warga negara yang taat hukum.

“Dalam Al-Qur’an Allah tidak melarang umatnya berbuat baik terhadap orang berbeda agama, ini menandakan sikap saling menghormati harus kepada semua kalangan, sesuai dengan prinsip rahmatan lil alamin,” papar Kapolda Jateng.

Kapolda juga mengungkapkan, persatuan akan terwujud apabila terjadi sikap toleransi yang tinggi antar sesama sikap saling menghargai dan menghormati.

Baca Juga :  Wihaji Layak Ramaikan Bursa Calon Gubernur atau Wakil Gubernur Jateng, Punya Pengalaman dan Jaringan Luas

“Persatuan yang perlu di digaris bawahi yaitu sama halnya dengan yang dituntut oleh kemaslahatan rakyat agar tercapai kesatuan dalam tujuan dan sasaran, ” imbuhnya.

Di bagian akhir, Kapolda tak lupa mengingkatkan kepada jamaah Sholat Id untuk mewaspadai berita-berita hoax yang dapat mengganggu persatuan dan kesatuan serta merusak toleransi. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com