JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Jago Bahasa Inggris Ala Menpora Malaysia, Begini Caranya

Syed Saddiq membaca buku (Instagram @syedsaddiq)
   
Syed Saddiq membaca buku (Instagram @syedsaddiq)

JOGLOSEMARNEWS.COM Bahasa Inggris menjadi salah satu keahlian yang harus dimiliki seseorang dalam menunjang karier. Sebagian besar orang rela mengeluarkan uang yang tidak sedikit untuk bisa menguasai bahasa Inggris.

Berbeda dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Syed Saddiq, ia punya cara lain. Menpora Malaysia itu mahir berbahasa Inggris dari hobinya membaca buku.

Menteri termuda di Malaysia ini menceritakannya melalui unggahan foto di akun Instagram miliknya, @syedsaddiq.Ia memasang foto dirinya yang sedang membaca di tengah tumpukan buku.

Sebagai bentuk kilas balik, Syed Saddiq yang menggunakan kaus merah itu pun mengatakan bahwa kefasihannya dalam berbahasa Inggris datang dari aktivitas sederhana itu. Ia juga menyebutkan bahwa orang tuanya lah yang memperkenalkan hobi membaca kepadanya.

Baca Juga :  SMKN 2 Ponorogo Salurkan 3,2 Ton Zakat Fitrah

“Saya belajar bahasa Inggris dari banyak membaca buku. Ibu saya yang merupakan seorang guru selalu memberikan upah buku dari setiap perlakuan baik yang dilakukan anak-anaknya,” katanya pada keterangan foto yang diunggah pada Ahad, 2 Mei 2019 itu.

Syed Saddiq juga memberitahu buku bacaan favoritnya. Saat masih kecil, ia adalah pecinta serial buku Goosebumps karya R. L. Stine. Menurutnya, selain karena jalan ceritanya, buku tersebut juga menawarkan berbagai edisi yang dilengkapi dengan permainan penambah keseruan.

Baca Juga :  UMS Launching SDGs Center

“Contohnya, Anda harus menghadapi sejumlah drakula dan untuk mengetahui nasib Anda, buka halaman xxx (sekian),” katanya.

Sebagai penutup, ia lantas tak lupa mengingatkan pentingnya membaca. Sebab layaknya perumpamaan, buku adalah emas. Sedangkan membaca adalah jembatan untuk mendapatkan harta berharga itu.

“Walaupun jadwal kita padat, jangan pernah lupa untuk menyelesaikan setidaknya satu buku bacaan setiap minggunya,” katanya.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com