JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kebakaran Dinihari Gemparkan Warga Plupuh Sragen. Satu Rumah Gandok Ludes Terbakar

   
Petugas saat menjinakkan kobaran api di Karungan, Plupuh, Sabtu (29/6/2019) dinihari. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Musibah kebakaran terus terjadi di Sragen. Sabtu (29/6/2019) dinihari tadi kebakaran melahap sebuah rumah gandok dapur milik warga di Dukuh Sawahan, RT 2, Desa Karungan, Plupuh.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun rumah gandok milik Darmadi (60) warga Dukuh Sawahan RT 2 itu ludes dilalap si jago merah.

Data yang dihimpun di lapangan, kejadian berlangsung sekitar pukul 02.00 WIB.

Api kali pertama diketahui oleh Simin (50). Saat itu, ia mendadak dikejutkan dengan suara bising seperti letusan bara api.

Baca Juga :  Usai Putusan MK Soal Sengketa Pilpres, Ketua Umum Gribranholic Sudirman Dukung Prabowo Gibran Menuju Indonesia Emas

Kemudian ia keluar rumah dan saat menengok ke depan ia sudah mendapati rumah gandok milik korban sudah dilalap si jago merah.

Melihat hal itu, Simin langsung bergegas membangunkan korban dan meminta tolong warga lain. Dalam sekejap, warga langsung berhamburan membantu memadamkan kobaran api dengan peralatan seadanya.

Tak lama berselang, dua unit mobil pemadam kebakaran dari Damkar Sragen tiba untuk menjinakkan api.Berkat kesigapan warga dan bantuan mobil damkar, api berhasil dipadamkan pukul 03.45 WIB.

Baca Juga :  Geger di Jembatan Gunung Kemukus Sragen, Warga Menemukan Pria Tanpa Identitas Dalam Kondisi Sakit, Polisi Dibantu Warga Lakukan Evakuasi

Namun rumah gandok dapur berukuran 11 x 8 meter milik korban, sudah ludes terbakar. Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian sekitar Rp 11 juta.

Kapolres Sragen, AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kasubag Humas AKP Agus Jumadi membenarkan kejadian itu.

“Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Saat ini masih dilakukan penyelidikan,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com