JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kecelakaan di Sidoharjo Sragen, Truk Pengangkut Alsintan Combine Ringsek Seruduk Truk di Depannya. Sopir dan Penumpang Jadi Korban, Truk Malah Kabur 

Kondisi truk pengangkut alsintan combine ringsek bagian depan usai menggasak truk di depannya dalam kecelakaan di jalur Pungkruk-Gabugan depan Balai Desa Sidoharjo, Selasa (25/6/2019). Foto/Wardoyo
   
Kondisi truk pengangkut alsintan combine ringsek bagian depan usai menggasak truk di depannya dalam kecelakaan di jalur Pungkruk-Gabugan depan Balai Desa Sidoharjo, Selasa (25/6/2019). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kecelakaan antara dua truk terjadi di jalur Pungkruk-Gabugan, tepatnya di depan Balai Desa Sidoharjo, Selasa (25/6/2019) petang. Sebuah truk pengangkut alat mesin pertanian combine harvester atau mesin pemanen milik warga Karanganom, Taraman, Sidoharjo terlibat kecelakaan dengan truk di depannya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden itu. Namun sopir dan satu rekannya yang menumpang, mengalami luka dan dilarikan ke Puskesmas Sidoharjo.

Anehnya, truk yang digasak langsung ngacir. Truk pengangkut mesin combine itu diketahui bernopol AD 1550 SA dan dikemudikan oleh Bowo (23) asal Karanganom, Taraman, Sidoharjo. Di dalam truk, ia bersama satu teman kerja sekaligus tetangganya, Jumbadi (30).

Data yang dihimpun di lokasi kejadian, kecelakaan terjadi sekitar pukul 17.00 WIB.

Menurut sejumlah saksi mata, kecelakaan bermuka ketika truk combine dan truk yang ditabrak, sama-sama melaju dari arah Pungkruk (dari timur) ke barat.

Baca Juga :  Harga Gas LPG 3 Kg di Sragen Naik Ugal Ugalan Per Tabung Tembus Rp 30000 Warga: Sudah Terjadi 1 Minggu Sebelum Lebaran Idul Fitri

Posisinya truk bak kuning yang belakangan diketahui bernopol AD 1557 FN itu melaju di depan disusuk truk combine di belakangnya.

Sesampai di depan balai desa Sidoharjo dekat pertigaan menuju Jambanan, mendadak truk bak kuning mengurangi kecepatan. Karena mendadak, sopir truk combine kaget dan gagal menguasai kemudi.

Truk combine warga merah itu kemudian menggasak bagian belakang truk bak kuning. Benturan keras membuat bagian depan truk combine penyok.

Sopir truk combine dan satu temannya, sempat terjepit bodi depan sehingga mengalami luka. Keduanya langsung dilarikan ke Puskesmas Sidoharjo.

Sementara truk bak kuning yang digasak malah kabur. Padahal truk justru ditabrak dari belakang dan sempat diketahui rusak bagian belakangnya.

Kaburnya truk bak kuning itu tak pelak membuat warga dan petugas kepolisian bertanya-tanya.

“Tadi habis manen dari Sine, Sragen. Lalu mau pulang ke Taraman. Sebenarnya enggak banter wong saya juga di belakangnya. Kelihatannya truk yang didepan berhenti mendadak, nah truk combine ngeremnya nggak nyandak. Jadi nabrak truk bak kuning. Sopir dan satu temannya luka, langsung dibawa ke Puskesmas,” ujar Andri, rekan sopir truk combine di lokasi kejadian.

Baca Juga :  OPTIMALISASI LORONG SEKOLAH MENJADI LORONG LITERASI

Akibat kecelakaan itu, arus lalu lintas sempat tersendat. Petugas Polsek Sidoharjo bahkan terpaksa berjibaku mengatur arus yang sedikit terhalang karena posisi truk ada di setengah jalan sebelah kiri.

“Kelihatannya truk yang depan berhenti mendadak karena ada mobil depannya yang belok kanan. Nah truk mesin combine yang di belakangnya gagal mengerem dan menabrak truk di depannya. Tapi anehnya truk yang ditabrak malah kabur, padahal dia posisinya yang dirugikan,” ujar personel Polsek Sidoharjo, Aiptu Amien S ditemui saat mengatur lalu lintas di lokasi. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com