JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Kelaparan, Kawanan Kera Ganas di Lereng Lawu Mulai Serbu Kebun Warga Sejumlah Dusun di Karanganyar 

Ilustrasi kawanan kera
   
Ilustrasi kawanan kera

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Sekawanan kera ganas membuat resah warga karena menyerang tanaman warga yang berada di sejumlah dusun di Kecamatan Ngargoyoso, Karanganyar. Mereka mengamuk dan menyasar kebun milik warga untuk mencari makan.

Kebun sayur warga yang diserang kawanan kera ini berada di di Dusun Tlobo, Dusun Melikan, Dusun Tanggal, Dusun Ngargoyoso serta Dusun Candi.

Informasi yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM melalui tim relawan Karanganyar Emergency, kawanan kera liar tersebut, menyerang tanaman warga berupa sayuran dan buah-buahan. Akibat serangan ini, para petani mengalami kerugian yang cukup besar.

“ Serangan binatang kera kera tersebut sebenarnya sudah terjadi sejak beberapa hari  yang lalu. Yang diserang adalah  segala jenis tanaman dan buah-buahan,” ujar wakil komandan Karanganyar Emergency, Maryono, Kamis (20/06/2019).

Menurut Maryono, penyebab serangan kera  yang  turun dari hutan belantara gunung Lawu, karena diperkirakan populasi makanan saat musim kemarau ini  tidak ada.

Sehingga kawanan kera tersebut kelaparan dan  turun gunung memakan dan merusak tanaman para petani.

“Kami hanya menghimbau kepada warga yang memiliki kebun sayur dan buah-buahan, agar selalu mengawasi dan memantau kera liar ini. Kami juga mengingatkan, agar tidak mendekat. Karena kera ini sangat ganas,” kata dia. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com