JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Kematian Janggal dan Mencurigakan, Makam Pemuda AK Dibongkar Lagi. Keluarga Minta Dilakukan Otopsi 

Foto/Humas Polda
   
Foto/Humas Polda

KEBUMEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Sejumlah polisi mengamankan jalannya pembongkaran jenazah AK di Desa Jabres, Sruweng, Kebumen, Senin (10/06/19).

Aparat Polres Kebumen membongkar makam jenazah pemuda berinisial AK (25), warga Dukuh Jabres kidul, Desa Jabres, Sruweng, Kebumen. Pembongkaran itu melibatkan Tim Inafis Polres Kebumen, dan Perangkat Desa Jabres. Tujuannya mengetahui secara pasti penyebab kematian AK.

AK meninggal secara misterius pada hari Rabu (05/06/2019) lalu. Guna keperluan Autopsi, Polres Kebumen membongkar makam AK yang terletak di Pemakaman, TPU Kembangngadas, Dukuh Tegal sari, RT 003/RW 004 Desa Jabres.

Baca Juga :  Pelaku Pencurian di Alfamart Semarang Masih Buron Polisi

Selain anggota kepolisian, tampak hadir menyaksikan pembongkaran yaitu Perangkat Desa, keluarga AK, dan warga sekitar. Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede mengatakan, proses pembongkaran itu bertujuan untuk melakukan autopsi, salah satu bagian penyidikan kasus kematian AK.

“Guna mendukung proses penyidikan kami membongkar makam dan mengautopsi, kami juga bekerja sama dengan Tim forensik RS Margono Purwokerto untuk mengetahui penyebab pasti kematian korban. Hal ini sekaligus agar tidak ada pertanyaan di kemudian hari terkait kematian korban,” ujar Kapolres dilansir Tribratanews.

Baca Juga :  Supra 125 Digasak Megapro Patah Jadi 2, Pengendara Tewas di Lokasi

Kapolres Kebumen berharap kasus ini dapat menjadi pembelajaran bagi warga setempat apabila menemukan lagi kasus kematian yang tidak wajar. Mereka bisa terlebih dahulu memeriksakan kondisi jenazah keluarga yang menjadi korban ke rumah sakit.

Dengan perkembangan ilmu kedokteran forensik, hasil pemeriksaan bisa menjadi landasan bagi proses penyidikan selanjutnya. Hasil autopsi nantinya diberikan kepada penyidik untuk mengarahkan ke mana harus mencari bukti selanjutnya. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com