JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Komplotan Begal Sadis di Sragen Ditembak Polisi. Berkedok Debt Colletor, Korban Dipukuli Lalu Dibuang di Kuburan Solo 

Kasat Reskrim AKP Harno (tengah) saat memimpin konferensi pers penangkapan begal mobil di Mapolres Sragen, tadi pagi. Foto/Wardoyo
   
Kasat Reskrim AKP Harno (tengah) saat memimpin konferensi pers penangkapan begal mobil di Mapolres Sragen, tadi pagi. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kawanan begal sadis beraksi di Sumberlawang, Sragen. Seorang mahasiswa asal Sumber, Winong, Pati berinisial KAY, menjadi korbannya.

Pelaku yang berjumlah tiga orang itu beraksi dengan menggasak HP dan mobil rental yang dikemudikan oleh korban.

Beruntung, aksi sigap polisi langsung berhasil mengidentifikasi para pelaku. Satu pelaku diantaranya berhasil ditangkap meski harus melalui tembakan timah panas, sedang dua lainnya berhasil melarikan diri.

Satu tersangka yang ditembak itu masing-masing berinisial S alias N alias T. Tersangka diketahui berasal Solo dan beraksi menyasar mobil Toyota Avanza yang dikemudikan oleh korban.

Baca Juga :  Dua Kali Panen Padi Melimpah Dan Harga Jual Tinggi, Pemerintah Desa Bedoro Sragen Akan Menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Bentuk Rasa Syukur Pada Allah

“Kejadian perampasan berlokasi di Dukuh Kowang, Ngargosari, Sumberlawang. Satu tersangka kita tangkap, yang dua kita tangkap, yang dua lainnya masih kita cari,” papar Kapolres Sragen, AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kasat Reskrim AKP Harno dalam jumpa pers ungkap kasus di Mapolres tadi pagi.

Kasat Reskrim menguraikan aksi begal sadis itu terjadi beberapa malam lalu di jalur Kowang, Ngargosari, Sumberlawang. Kronologisnya, malam itu korban mengendarai mobil rentalan milik temannya di Solo, dan sedang perjalanan di wilayah Sumberlawang.

Mendadak mobil korban dipepet oleh para pelaku.

“Lalu mobil korban dihentikan, pelaku menggebrak pintu dan akhirnya korban keluar. Sempat lari keluar menuju rumah warga, lalu korban ditarik lagi ke mobil oleh pelaku dan dipukuli. Korban dibawa lagi ke Solo,” terang AKP Harno.

Baca Juga :  Berkah Hari Raya Idul Fitri Toko Pusat Oleh-oleh di Sragen Diserbu Pembeli
Tersangka anggota komplotan begal sadis yang diamankan Polres Sragen. Foto/Wardoyo

Dalam kondisi luka dipukuli, korban kemudian diajak berputar-putar sebelum kemudian dibuang di sekitar pemakaman Donoyolo Solo. Para pelaku kemudian merampas HP dan membawa kabur mobil rentalan yang dikemudikan korban.

“Tersangka berkedok sebagai debt collector. Mobil yang dibawa korban ini mobil yang direntalkan temannya di Solo. Para pelaku kita jerat dengan pasal 368 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara,” tandas AKP Harno. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com