JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Koramil Manyaran Berikan Bantuan Sembako Bagi Warga Kurang Mampu

Anggota Koramil Manyaran memberikan bantuan sembako.
   
Anggota Koramil Manyaran memberikan bantuan sembako.

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Menjadi fungsi satuan teritorial TNI-AD untuk membantu masyarakat binaannya yang mengalami kesulitan maupun kekurangan. Hal ini sekaligus membangun dan menjaga komunikasi sosial serta sinergitas dengan warga.

Hal ini pula yang dilakukan Koramil 11/Manyaran terhadap masyarakat yang ada di wilayah binaannya. Dibawah pimpinan Danramil 11/Manyaran Kapten Inf Agus Priyanto , anggota Koramil menggelar bakti sosial pembagian paket sembako untuk warga kurang mampu.

Kegiatan pemberian sembako tersebut dilakukan oleh Babinsa Punduhsari Sertu Sahid dengan dibantu anggota Koramil 11/Manyaran Serma Sri Mulyono dan Kopda Tri Sasongko. Mereka memberikan bantuan paket sembako yang diserahkan kepada Karsomo (90), warga Ngruwuh Wetan, RT 4 RW 12, Kelurahan Punduhsari, Kecamatan Manyaran dan Tugiyem (82), warga Ngruwuh Wetan, RT I RW I2, Kelurahan Punduhsari.

Baca Juga :  Persempit Ruang Gerak Aksi Tawuran hingga Balap Liar selama Ramadhan 2024 ini yang Dilakukan Aparat

“Untuk penerima paket sembako atas nama Karsomo beliau sedang sakit dan hanya terbaring di atas tempat tidur. Sehingga secara simbolis diterima oleh anaknya,” kata Babinsa, Jumat (21/6/2019).

Mewakili Danramil, Babinsa menyampaikan, bakti sosial merupakan wujud kepedulian terhadap warga kurang mampu yang ada di wilayah binaan. Bukti kedekatan dan kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan, tanpa harus dimintakan bantuan,

Baca Juga :  Eling eling Bolo! Area Blackspot alias Rawan Kecelakaan selama Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024

“Namun demikian, jangan dinilai nominal barangnya, tetapi rasa kebersamaan dan perhatian kami kepada warga yang kurang mampu, kegiatan seperti ini akan terus kita laksanakan guna membantu masyarakat yang membutuhkan,” tandas dia. Haryanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com