JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Lagi, Kebakaran Hebat Ludeskan Rumah Warga di Grobogan. Pemicunya Gara-Gara Ini

Foto/Humas Polda
   
Foto/Humas Polda

GROBOGAN, JOGLOSEMARNEWS.COM Untuk kesekian kalinya, peristiwa kebakaran kembali terjadi di wilayah Grobogan. Peristiwa kebakaran terbaru terjadi di Dusun Jetak, Desa/Kecamatan Pulokulon Rabu (26/6/2019). Kebakaran yang berlangsung sekitar pukul 12.30 WIB itu menyebabkan satu rumah milik Sunarto (47), ludes terbakar.

Selain itu, kobaran api juga sempat menjalar ke rumah Saman (60) yang ada di sampingnya. Namun, rumah ini hanya terbakar sebagian saja.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kebakaran diketahui saat nyala api di bagian rumah depan milik Sunarto sudah tampak membesar. Saat kejadian, Sunarto sedang berada di rumah anaknya yang letaknya tidak jauh dari rumahnya.

Baca Juga :  Lakukan Balapan Liar di Ungaran, Puluhan Pemuda Dihukum Menuntun Motor Mereka ke Polres Semarang

Melihat kejadian itu, warga segera berlarian ke lokasi kejadian guna melakukan pemadaman. Namun, upaya pemadaman tidak bisa maksimal karena tebatasnya air dan banyaknya barang mudah terbakar di dalam rumah.

Sekitar pukul 13.00 WIB, dua armada Damkar dari pos Purwodadi tiba dilokasi. Namun, saat itu, kondisi bangunan rumah sudah hampir rata dengan tanah.

Baca Juga :  Dampak Banjir Kudus, 141 Warga Masih Tinggal di Posko Pengungsian Sepekan Ini

Selanjutnya, petugas damkar berupaya memadamkan beberapa titik api yang masih tampak menyala.

Kapolsek Panunggalan AKP Wibowo menyatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Untuk tafsir kerugian material diperkirakan mencapai Rp 40 juta.

“Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Dugaan sementara, kebakaran terjadi akibat hubungan arus pendek listrik dari rumah Sunarto,” katanya. JSnews

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com