JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Lomba Kicau Lovebird Latpres Piala Kapolres Sukoharjo Diikuti Ratusan Burung Mania

Lomba burung piala Kapolres Sukoharjo. Dok. Humas Polres Sukoharjo.
   
Lomba burung piala Kapolres Sukoharjo. Dok. Humas Polres Sukoharjo.

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ratusan peserta dari kalangan penggemar burung mengikuti lomba kicau latihan prestasi (Latpres) memperebutkan piala Kapolres Sukoharjo.

Lomba digelar di Kelurahan Gayam, Kecamatan Sukoharjo. Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi membuka langsung lomba kicau yang melombakan kicau khusus jenis Lovebird.

Ada 4 kategori dan 15 kelas yang dilombakan dalam lomba kicau khusus lovebird tersebut. Empat kategori meliputi Lovebird Dewasa, Remaja, Paud, dan Baby.

Baca Juga :  Sukseskan Program 1 Juta Rumah Pemprov Jateng, Blesscon Bangun Rumah Warga di Sukoharjo

Lurah Gayam Havid Danang PW, Minggu (30/6/2019), mengatakan, lomba tersebut menjadi lomba yang banyak dituju oleh kicau mania di wilayah Surakarta. Terbukti, setiap event yang digelar selalu dipenuhi oleh peserta dari berbagai daerah. Termasuk event dalam rangka HUT Bhayangkara tersebut dimana ratusan peserta datang dengan burung Lovebird andalan masing-masing.

Baca Juga :  Sukseskan Program 1 Juta Rumah Pemprov Jateng, Blesscon Bangun Rumah Warga di Sukoharjo

“Terdaftar sebanyak 250 peserta dari berbagai daerah,” ujar Havid.

Sedangkan Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi menjelaskan, pihaknya memang sengaja menggelar lomba kicau burung ini dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73. Pihaknya banyak menggelar kegiatan yang melibatkan masyarakat langsung.

Menurut Kapolres dengan lomba ini masyarakat dapat menyalurkan hobi sekaligus memberi peran terciptanya kamtibmas yang kondusif. Haryanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com