JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Mampir Pasar Beringharjo, Jokowi Belikan Batik untuk Jan Ethes

tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ibarat sambil menyelam minum air, dalam kunjungannya ke Yogyakarta, Sabtu (8/6/2019), Presiden  Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan diri belanja batik di Pasar Beringharjo bersama keluarganya.

“Presiden memilih kemeja batik coklat,” ujar Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, dalam keterangan tertulisnya.

Batik cokelat itu langsung dicocokkan ke badan Jan Ethes Srinarendra, cucu pertamanya. Jan Ethes memang terus diajak Jokowi selama berkunjung di Yogyakarta.

Baca Juga :  2 Pengunjung Lapas Kelas II A Yogya Ditangkap Gegara Selundupkan Obat Terlarang

Dalam kunjungan ke Pasar Beringharjo, Jokowi juga ditemani oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo, serta kedua putranya Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep, dan menantunya Selvi Ananda.

Sementara Jokowi membantu Ethes memilih batik, Iriana nampak memilih batik untuk cucu perempuannya, Sedah Mirah Nasution. Iriana membeli beberapa potong pakaian batik.

Jokowi dan keluarganya berbelanja di salah satu kios di deretan kios yang menjual pakaian batik di los utara pasar. Mereka tiba di sana pukul 11.12 WIB, dengan berjalan kaki dari Gedung Agung yang hanya berjarak 300 meter.

Baca Juga :  Majelis Pekerja Buruh Indonesia DIY: Perusahaan Tak Bayar THR Pasti Kami Laporkan

Kedatangan Jokowi tentunya menarik perhatian warga. Ribuan pengunjung dan pedagang berebut untuk bersalaman dan berswafoto.

Usai berbelanja pakaian batik, Presiden dan keluarga keluar dari pasar. Dalam perjalanan pulang, Presiden kembali melayani permintaan masyarakat untuk bersalaman dan berswafoto.

Sekitar pukul 11.41 WIB, Presiden dan keluarga meninggalkan Pasar Beringharjo dan langsung melanjutkan perjalanan menuju Solo.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com