JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Mantan Pemain PSS Ferry Anto Hanyut Terseret Ombak di Pantai Baru Bantul, Begini Kronologinya

Basarnas Yogyakarta dan aparat terkait melakukan pencarian korban tenggelam di Pantai Baru Yogyakarta, Kamis (20/6/2019). Tribunjogja/Dok. Humas Basarnas Bantul
   
Basarnas Yogyakarta dan aparat terkait melakukan pencarian korban tenggelam di Pantai Baru Yogyakarta, Kamis (20/6/2019). Tribunjogja/Dok. Humas Basarnas Bantul

BANTUL, JOGLOSEMARNEWS.COM – Mantan penggawa PSS Sleman dan Persis Solo Ferry Anto, hanyut terseret ombak di Pantai Baru, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis (20/6/2019).

Informasi yang diperoleh Tribunjogja.com dari Basarnas Yogyakarta, kronologi kejadian tersebut bermula saat rombongan wisatawan dari Solo yang berjumlah 8 orang berwisata ke Pantai Baru Bantul.

Koordinator SAR Limnas wilayah 4, Dwi Rias, menuturkan 4 dari 8 wisatawan yang datang tersebut langsung bermain air di pinggir pantai.

“Ketika sedang bermain air di pinggir pantai, tiba-tiba datang ombak besar dari selatan dan 4 orang tersebut jatuh dan terseret ombak,” terang Dwi Rias dalam keterangannya yang diterima Tribunjogja.com.

Baca Juga :  Selama Libur Lebaran 2024, Terjadi 9 Kecelakaan Laut di Wilayah DIY

Seorang korban yakni mantan penggawa PSS Sleman dan Persis Solo, Ferry Anto, disebutkan mencoba menyelamatkan anak-anaknya yang sempat terseret ombak.

Tiga korban berhasil diselamatkan, namun nahas bagi Ferry dan Fajrina Dwi Saputri (7), ketika Sar Linmas wilayah 4 ingin menyelamatkan mereka, keduanya sudah tergulung ombak dan hilang.

Tiga korban selamat langsung dibawa ke Puskesmas Srandakan untuk mendapat perawatan medis.

Basarnas Yogyakarta dan aparat terkait melakukan pencarian korban tenggelam di Pantai Baru Yogyakarta, Kamis (20/6/2019)
Basarnas Yogyakarta dan aparat terkait melakukan pencarian korban tenggelam di Pantai Baru Yogyakarta, Kamis (20/6/2019) (Dok. Humas Basarnas Yogyakarta)

Baca Juga :  Polisi Amankan 2 Pelaku Penganiayaan dan Perusakan Mobil Takbir Keliling di Yogya

Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Basarnas Yogyakarta, Pos AL Samas, Ditpolair Polda DIY, Satlinmas rescue istimewa wilayah 4, BPBD Bantul, PMI Bantul, Sar Semesta, Code X dan Potensi SAR saat ini dikabarkan masih melaksanakan proses pencarian 2 orang korban yang terseret ombak.

Sementara tiga korban yang selamat diketahui atas nama Shela (17thn), Afdhal firmansyah (11thn) dan Ai Rohimah (30thn).

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com